Article

BWA Distrik Dairi Pusat Ajak Masyarakat Simanabun Menjadi Kreatif dan Inovatif Dan Hemat Dengan Cara Ini

SUMATERA UTARA. hopechannel.id || Bakti Wanita Advent Distrik Dairi Pusat mengajak  masyarakat Simanabun  desa Pegunungan Julu V Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi untuk menjadi ibu-ibu yang kreatif, inovatif  dan berhemat. Kegiatan tersebut adalah dengan dilakukannya pelatihan membuat bross baju dari kain-kain yang tidak dipakai lagi.  

Pdt.Rijon Situmorang, M.Fil, / Ibu. Pdt.Juliana Simamora ( Koordinator BWA) Distrik Dairi Pusat pada media mengungkapkan bahwa  kegiatan tersebut dilakukan oleh  Bakti Wanita Advent Distrik Dairi Pusat dengan melakukan pelatihan teknik pembuatan sabun cuci piring dan beberapa kegiatan kreatifitas lainnya. 

“Ini kita adakan kegiatan yang pertama untuk buat sabun cuci piring baru setelah itu kita ajari ibu ibu karena ini kegiatan pelmas dilakukan oleh bakti wanita advent Distrik Dairi Pusat” Jelasnya. 

Lanjutnya dikatakan bahwa selain melakukan kegiatan pelatihan pembuatan  sabun cuci, dilakukan pula kegiatan cara membuat bross atau kancing dengan menggunakan bahan bahan bekas.   

“Jadi mereka juga mengajak ibu ibu untuk membuat bross atau kancing menggunakan   bahan bahan yang dianggap  terbuang” Ungkap Rijon Situmorang

Dikatakan pula bahwa sekitar 50 orang lebih yang mengikuti kegiatan tersebut  dengan begitu antusias dan penuh semangat, sehingga jelasnya bahwa kegiatan ini akan dilakukan pada periode-periode berikutnya.

“Mereka sangat senang, mereka sangat antusias mengikuti  bahkan mereka bilang ini harus berkelanjutan lagi dimana dapat dilakukan setiap bulan” ungkapnya.

“Yang  pastinya kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan di situ  mereka bilang ini bagus dan kami akan praktekan di PKK kami’ Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar