Article

Ahli Imunologi Advent Dan Ilmuwan Biomedis Ini Dapat Penghargaan AAW

JAKARTA. hopechannel.id || Seorang ahli imunologi Advent dan ilmuwan biomedis di Divisi Pasifik Selatan menerima penghargaan khusus Woman of the Year oleh Asosiasi Wanita Advent (AAW).

Dianne Sika-Paotonu dianugerahi Woman of the Year oleh Asosiasi Wanita Advent (AAW) yang berbasis di AS. Dia diberikan penghargaan dalam upacara virtual khusus pada 29 Oktober.

“Saya benar-benar terkejut telah dipertimbangkan untuk penghargaan malam ini karena saya tahu bahwa ada banyak wanita luar biasa lainnya yang bekerja tanpa lelah dan memberikan begitu banyak dari diri mereka untuk melayani orang lain,” kata Sika-Paotonu saat pidato penerimaannya. “Untuk menghormati mereka yang melakukan pekerjaan luar biasa dan atas nama mereka, tetapi juga kepada Asosiasi Wanita Advent, saya berterima kasih karena telah mempertimbangkan saya sebagai penerima.”

Seorang associate dekan di Universitas Otago, Selandia Baru, Sika-Paotonu telah menerima Beasiswa Penelitian Kesehatan Sir Thomas Davis Te Patu Kite Rangi Ariki dan menjadi anggota dewan Royal Society Te Aparangi. Fokus penelitiannya meliputi menilai manfaat penggunaan ekstrak spons laut dalam pengobatan kanker, vaksin dan pengerjaan ulang formulasi penisilin yang digunakan untuk mencegah terulangnya demam rematik.

Presiden AAW dan spesialis pediatrik Nerida Bates mengatakan dia terkesan dengan isu keadilan sosial dalam merumuskan obat untuk demam rematik—penyakit yang saat ini menyerang hampir secara eksklusif anak-anak di negara berkembang.

Sika-Paotonu adalah anggota aktif dari Gereja Komunitas Kota Wellington dan juga menjabat sebagai presiden Asosiasi Mahasiswa Advent, sekelompok mahasiswa dan profesional muda yang memfasilitasi pelayanan mahasiswa di Wellington.(**/red

Kembali ke daftar