Article

Banjir Bandang Terjang Palangkaraya, Advent Respon Cepat Besama GMAHK Jemaat Kanaan Palangkaraya, Terjun Ke Lapangan

PALANGKARAYA. hopechannel.id || Advent Respon Cepat bekerjasama dengan Gereja Advent Kanaan Palangka Raya dipimpin oleh  bapak Andityo Kilat mengadakan bakti sosial yaitu membagikan 200 paket makanan dan langsung dibagikan kepada yang terdampak banjir di total 5 RT di Jl. Kalimantan dan 7 RT di daerah. Flamboyan bawah. 

Rilis yang diterima media ini dikatakan bahwa Musibah banjir yang menerjang Kota Palangkaraya membuat ribuan rumah terendam banjir.  Hal inilah yang membaut Advent Respon Cepat bersmaa GMAHK jemaat Kanaan palangkaraya pada 15 November terjun ke lapangan  guna memberi bantuan sosial berupa 200 paket makanan yang dibagikan langsung kepada warga terdampak banjir pada 5 RT  Jl. Kalimantan dan 7 RT di daerah. Flamboyan bawah. 

Bapak. Andityo Kilat  pada rilis yang diterima media mengungkapkan bahwa paket tersebut merupakan kumpulan sementara dari bantuan masyarakat Palangkaraya yang peduli terhadap masyarakat terdampak banjir. 
“Ini merupakan kumpulan sementara dari bantuan masyarakat Palangkaraya yang peduli akan masyarakat yang terdampak banjir parah di Kota Palangkaraya”. Jelas Andityo.

Sedangkan salah satu pembina Advent Respon Cepat di Palangkaraya yang juga salah satu anggota jemaat GMAHK Kanaan Palangkaraya  Ibu Fika Narang  menyampaikan bahwa  ia mendapatkan informasi dari warga bahwa pemerintah telah mendata setiap warga  terdampak yang nantinya akan mendapatkan bantuan. 
“Kita berharap semoga pemerintah kita cepat memberikan bantuan demi Kalteng Berkah” Jelasnya.

Lanjutnya bahwa hal ini dikarenakan terdapat benjur yang menerjang jalan Kalimantan dan Flamboyan sehingga telah banyak warga yang mengungsi akibat debit air yang semakin tinggi. dan juga masih ada warga yang  bertahan di rumah mereka. 

Hingga saat ini,   tim ARC akan membagikan bantuan kepada masyarakat terdapak banjir sehingga  dari Advent Respon cepat sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat Indonesia demi meringankan beban masyarakat Kalimantan tengah yang terkena musibah banjir.

“Kami juga memohon bantuan dukungan dari masyarakat Palangkaraya khususnya dan Kalimantan Tengah Dan juga Seluruh Indonesia  agar Tim Kami  lebih semangat dalam menjalankan misi kemanusiaan ini” Tutupnya (**/red/Fika Narang.

Kembali ke daftar