Article

Jelang Minggu Doa Sedunia, Ted NC Wilson Berpesan “Maukah Anda Wartakan Pesan Tiga Malaikat?"

JAKARTA.hopechannel.id || Halo teman teman. Untuk beberapa waktu sekarang kata "belum pernah terjadi sebelumnya" telah digunakan untuk menggambarkan peristiwa baru-baru ini, dan memang demikian. Belum pernah peristiwa-peristiwa yang menggetarkan bumi seperti itu berkumpul dalam waktu yang begitu singkat, mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan dengan begitu cepat dan dramatis. Orang-orang merasa kita berada di ambang sesuatu yang luar biasa, dan ketakutan serta ketidakpastian ada di mana-mana.

 

Sekaranglah waktunya, lebih dari sebelumnya, bagi umat Masehi Advent Hari Ketujuh untuk mewartakan dengan keberanian yang diilhami Roh Kudus, pesan-pesan dari tiga malaikat yang ditemukan dalam Wahyu 14. Tidak ada pekerjaan yang begitu penting, kita diberitahu, selain memproklamirkan "yang terakhir" ini. peringatan untuk dunia yang akan binasa."

 

Minggu yang akan datang ini, 6-13 November, adalah Pekan Doa kita sedunia. Selama minggu khusus ini, melalui bacaan-bacaan yang terdapat dalam majalah Adventist World edisi November, orang-orang Advent di seluruh dunia akan menyelami secara mendalam pesan-pesan yang sangat penting ini. Anda dapat menjadi bagian dari acara di seluruh dunia ini dengan mengunduh salinan gratis majalah ini di adventistworld.org dan mengikuti bacaan harian.

 

Di setiap zaman Tuhan telah memberikan misi khusus kepada umat-Nya. Dan meskipun hal-hal spesifik tentang bagaimana melaksanakan misi itu mungkin berbeda-beda, tujuan akhirnya selalu sama—untuk membawa orang ke dalam hubungan yang menyelamatkan dengan Tuhan yang akan bertahan selama-lamanya.

 

Lebih dari 2.500 tahun yang lalu, Tuhan memanggil seorang pemuda untuk sebuah misi penting yang berlangsung tidak hanya sepanjang hidupnya tetapi akan membentang sepanjang zaman hingga zaman kita dan seterusnya. Berdiri tanpa rasa takut di istana raja, Daniel adalah cahaya terang saat dia melayani orang-orang di tingkat tertinggi, sambil berdiri di hadapan Raja segala raja yang "mengungkapkan rahasia" dan "memberitahukan apa yang akan terjadi di hari-hari terakhir" (lihat Daniel 2:29).

 

Nubuat-nubuat itu, terutama yang mengenai hari-hari terakhir, diidentifikasi dalam Wahyu 10 sebagai "kitab kecil", yang disegel sampai akhir zaman. Yohanes diberitahu, "Pergilah, ambillah buku kecil yang terbuka itu... ambillah dan makanlah itu, dan itu akan membuat perutmu pahit, tetapi akan menjadi manis seperti madu di mulutmu" (Wahyu 10:8,9 ).

 

Di sini, Yohanes mewakili umat Allah yang mengalami kekecewaan besar pada tahun 1844. Buku yang terbuka adalah kitab Daniel, yang berisi nubuatan 2.300 tahun tentang pembersihan tempat kudus dan penghakiman penyelidikan yang akan datang.

 

Percaya Yesus akan datang adalah manis bagi orang percaya Advent, tetapi ketika Kristus tidak muncul seperti yang diharapkan, itu adalah kekecewaan pahit. Setelah memberitakan pekabaran kembalinya Yesus, pekerjaan mereka belumlah selesai. Ada pesan lain yang, dalam rencana Tuhan, harus diberikan ke seluruh dunia. Pesan ini, dibagi menjadi tiga bagian, diuraikan dalam Wahyu 14:6-12, dan dikenal sebagai Pesan Tiga Malaikat.

 

Roh Nubuat memberitahu kita pesan pertama dan kedua diberikan oleh orang percaya Advent awal. Pesan ketiga akan ditambahkan ke dua yang pertama dan akan diberikan tepat sebelum Yesus kembali. Kombinasi dari ketiga pesan ini akan menjadi seruan terakhir Tuhan kepada dunia ini.

 

Misi kita sebagai Gereja sisa Tuhan dibuat sangat jelas oleh Inspirasi: "Dalam arti khusus, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh telah ditetapkan di dunia sebagai penjaga dan pembawa terang. Kepada mereka telah dipercayakan peringatan terakhir untuk dunia yang akan binasa. Pada mereka adalah memancarkan cahaya yang indah dari firman Allah. Mereka telah diberi pekerjaan yang paling penting—pewartaan pekabaran malaikat pertama, kedua, dan ketiga. Tidak ada pekerjaan lain yang begitu penting. Mereka tidak boleh membiarkan apa pun lain untuk menyerap perhatian mereka .... Dunia harus diperingatkan, dan umat Allah harus setia pada kepercayaan yang diberikan kepada mereka" (9T 19).

 

Karena kita dipercayakan oleh Tuhan untuk mewartakan pesan-pesan ini kepada dunia, betapa pentingnya kita memahami pesan-pesan itu, dan pentingnya membagikannya. Inilah sebabnya saya mendorong Anda untuk bertemu di rumah Anda—atau di sekolah atau gereja kami—untuk berpartisipasi dalam Pekan Doa khusus ini, di mana kita akan fokus pada pesan tiga malaikat dan berdoa untuk kebangunan dan reformasi di hati kita yang hanya Roh Allah dapat menyelesaikannya.

 

Kita diberitahu bahwa ketika konflik antara kebenaran dan kesalahan meningkat dan akhir semakin dekat, pembersihan akan terjadi di Gereja Tuhan. Mereka yang berpegang teguh pada Juruselamat mereka dan menolak untuk meninggalkan kebenaran yang ditemukan dalam pekabaran tiga malaikat menyadari bahwa mereka harus, melalui kekuatan Tuhan, melanjutkan misi-Nya, menyerahkan hasilnya kepada-Nya. Wajah mereka akan "dicerahkan dengan tergesa-gesa dari satu tempat ke tempat lain untuk mewartakan pekabaran dari surga....Pesan itu tidak akan dibawakan dengan argumentasi melainkan oleh keyakinan mendalam dari Roh Allah... kebenaran akan terlihat. dalam kejelasannya, dan anak-anak Allah yang jujur ​​memutuskan belenggu yang telah menahan mereka .... Terlepas dari agen-agen yang digabungkan melawan kebenaran, sejumlah besar berdiri di pihak Tuhan" (GC 612).

 

Brother dan sister, apa yang kita alami hari ini adalah panggilan untuk membangunkan, mendesak kita untuk melihat Firman Tuhan dan bersiap untuk apa yang akan datang. Hanya dengan bersandar sepenuhnya pada Yesus dan kuasa Roh Kudus kita dapat mencapai apapun! Tuhan sedang mempersiapkan kita untuk pencurahan hujan akhir, memungkinkan kita untuk menyatakan dengan suara nyaring pekabaran pemberi kehidupan dari tiga malaikat.

 

Sekaranglah waktunya untuk mempelajari pesan-pesan ini, untuk berdoa dengan hati yang terbuka kepada pimpinan Tuhan, dan untuk menyerahkan diri kita sepenuhnya ke dalam tangan-Nya, dengan mengatakan, "Aku Akan Pergi untuk Mewartakan Pesan Tiga Malaikat!"

 

Teman-teman, sekali lagi, saya mendorong Anda untuk berpartisipasi dalam Pekan Doa global yang akan datang dan mengunduh salinan gratis bacaan Pekan Doa khusus Anda di adventistworld.org.

 

Semoga Tuhan memberkati Anda dengan cara yang istimewa saat Anda menghabiskan waktu bersama-Nya selama Pekan Doa sedunia ini.

 

Mari kita berdoa bersama. Bapa di surga, terima kasih atas firman Tuhan. Terima kasih atas pesan kenabian, yang diberikan untuk membantu kami mengetahui bagaimana mendekati hari-hari di mana kami hidup. Kami bersyukur bahwa janji kedatangan Yesus yang segera disertai dengan janji bahwa Anda akan bersama kami sampai akhir zaman terlepas dari apa yang harus kami lalui. Kami bersandar pada Anda sepenuhnya. Sekarang berkatilah setiap saudara, setiap saudara perempuan, setiap keluarga, saat mereka mempelajari bacaan doa minggu dan memahami lebih lengkap Pesan Tiga Malaikat dari Wahyu 14:6-12 dan bagaimana masing-masing anggota gereja kita cocok dengan rencana besar berbagi ini pesan ini. Tuhan, kuatkan kami masing-masing untuk berkata kepada-Mu melalui kuasa Roh Kudus: "Ya Tuhan, saya akan pergi dan mewartakan pesan yang luar biasa ini!". Tolong Tuhan, datanglah dengan cepat. Terima kasih telah mendengarkan kami dalam doa ini. (*/ red (*artikel ini telah ditayang di adventist.news

Kembali ke daftar