Article

Salut..! Tabita Ayu Peduli Manisrenggo, Dari Eco Enzym Menuju Pelayanan Kesehatan Masyarakat

JAWA TENGAH. hopechannel.id ||  Tabita Ayu Peduli Manisrenggo Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh jemaat Manisrenggo Klaten Daerah Jawa Kawasan Tengah kembali menjangkau masyarakat  melalui penyuluhan kesehatan dari rumah ke rumah melalui saraan  Eco Enzym, yang adalah salah satu cairan alami serbaguna untuk keluarga masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Pada media  Ibu Linda Sitompul mengungkapkan bahwa  kegiatan pelayanan sosial melalui eco enzym ini dilakukan pada masyarakat yang mengalami luka-luka berat yang tidak terawat. 

“Jadi yang luka luka berat kamilawati dan melihat bahwa eco enzym dapat membantu” Jelasnya 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan pelayanan ini dilakukan dengan menyentuh langsung pada masyarakat sehingga banyak yang merasa terberkati dan senang. 

“Jadi yang kami lakukan adalah dengan menyentuh masyarakat dengan eco enzim  jadi tentunya mereka senang” Ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa melalui kegiatan yang dilakukan tersebut  memberi pelajaran baru kepada masyarakat terutama pada anak-anak untuk memperhatikan orang tuanya,  dan adapun kegiatan yang dilakukan adalah dengan air hangat yang telah dicampuri dengan eco enzym  dan mencuci kaki mereka. 

“Banyak orang tua tidak dipedulikan anaknya karena sakit  setelah kita datang, kita mandikan  dengan eco enzym dan air hangat  dan kita  cuci  kakinya” Jelasnya

Dengan adanya kegiatan ini akhirnya membuat beberapa  anak-anak akhirnya mulai memperhatikan orang tua mereka. 

“Akhirnya anaknya sekarang mulai memperhatikan orang tuanya”Jelas Linda

Dengan kegiatan ini pula jelasnya bahwa dengan tidak langsung telah memperkenalkan firman Tuhan dan kebenaran. hal ini  dapat dilihat dengan menghormati orang tua dan memperhatikan mereka sesuai dengan perintah dalam kesepuluh  perintah dalam alkitab. 

“Jadi kita memperkenalkan tentang kebenaran itu tidak  langsung dengan firman Tuhan tapi dengan hormat kepada orang tua, memperhatikan orang tua  karena itu adalah hukum ke 5 dalam 10 hukum Tuhan” Tegas Linda.

Untuk diketahui bahwa Tabita Ayu Peduli Manisrenggo adalah sebuah perkumpulan antara Bakti Wanita Advent Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh jemaat Manisrenggo Klaten Daerah Jawa Kawasan Tengah bersama masyarakat  dan diberi nama Tabita Ayu Peduli  yang artinya wanita-wanita peduli dalam kegiatan  kegiatan-kegiatan masyarakat dalam kegiatan sosial 

“Jadi Tabita Ayu Peduli  yang artinya wanita-wanita peduli dalam kegiatan  kegiatan-kegiatan masyarakat dalam kegiatan sosial” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar