Article

Kunjungi Sumatera, Hope Channel Indonesia Produksi Tayangan Menarik, Simak Selengkapnya di Sini

JAKARTA. hopechannel.id ||  Hope Channel Indonesia  Lakukan  kunjungan ke Sumatera guna melakukan rekaman program-program yang nantinya akan  ditayangkan di hope Channel Indonesia.

Manager Produksi Jefri Siadari saat ditemui di ruang kerjanya pada media mengungkapkan kegiatan kunjungan ke Sumatera yang dilakukan oleh Hope Channel Indonesia diawali dengan perjalanan ke Palembang. Di  Palembang, ia mengungkapkan bahwa dilakukan kegiatan produksi program-program bersama pendeta-pendeta yang  ada di sana.  

“Jadi perjalan kita kali ini  kita perjalanan  seperti kunjungan  ke Sumatera. kita awali perjalan kita ke  Palembang, Kantor Daerah kita di sana  di kantor daerah di sana kita buat  produksi dengan  pendeta-pendeta di sana” Jelas Jefri.

Adapun  produksi yang dilakukan  di sana adalah Produksi Khotbah. dengan tujuan melibatkan semua daerah memiliki program yang ditayangkan di Hope Channel Indonesia.

“Produksinya adalah khotbah, jadi tujuannya untuk melibatkan semua daerah  punya program di  Hope Channel Indonesia” Ungkapnya.

Selain melibatkan setiap daerah  untuk memiliki program yang ditayangkan di Hope Channel Indonesia, ungkapnya bahwa hal ini juga akan menjadi pengetahuan sehingga nantinya daerah yang dikunjungi akan dengan sendiri memproduksi beragam konten yang dapat dikirim dan ditayangkan di Hope Channel Indonesia.  

“Dengan mereka shooting  mereka akan melihat  bagaimana proses  syutingnya.  setelah itu  untuk kedepan  mereka bisa produksi sendiri” Jelas Jefri saat ditemui di ruang kerjanya. 

GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat juga telah mendorong setiap daerah untuk segera memiliki studio. Sehingga kedatangan Hope Channel juga adalah bagian dari memberi pengarahan kepada setiap daerah tentang bagaimana membangun sebuah studio. 

“UNI sendirikan  telah mendorong semua  daerah-daerah untuk buat studio nah dengan datangnya kita di sana  kita juga memberi pengarahan kepada mereka tentang bagaimana membangun studio “ Lanjut Jefri.

Setelah  dari Palembang, Manager Produksi Jefri Sidari mengungkapkan bahwa perjalanan dilanjutkan ke Pekanbaru di Sumatera Tengah yang mana di  sana, sedang dibangun studio dan beberapa alat yang telah dimiliki. Sehingga kehadiran Hope Channel Indonesia di sana merekomendasikan beberapa alat yang dapat dibeli, dan kedepannya akan tetap berkoordinasi dengan mereka untuk menjalankan studio yang telah dimiliki.

“Akan sangat bagus jika studio ini nanti akan memproduksi dan mengirimkan konten-konten ke  Hope Channel Indonesia”   Jelasnya.

Dikatakan pula bahwa jika semua daerah telah dapat memproduksi konten yang baik maka nantinya akan dapat dikirimkan ke Hope Channel Indonesia sehingga akan sangat membantu dalam penyiaran di Hope Channel  Indonesia.

“Jadi kalau semua daerah bisa memproduksi dan hasil produksi itu bisa dikirim di  Hope Channel dan itu nantinya sangat membantu  dalam penyiaran di hope channel” jelas Manager Produksi Hope Channel Indonesia ini. 

Setelah dari Pekanbaru, Sumatera Tengah perjalanan dilanjutkan ke PTASN dimana didapati disana  bahwa mereka sangat rindu untuk membangun studio dalam mendukung akan kegiatan-kegiatan yang dapat direkam. sehingga pihak PTASN meminta arahan dari Hope Channel Indonesia  bagaimana mereka bisa membangun  sebuah studio. 

“Kita lanjutkan ke PTASN  di sana itu juga  cukup unik karena setelah kita datang ke sana  mereka sangat semangat dan rindu ingin segera membangun studio dan kita juga  berdiskusi banyak dengan mereka bagaimana membangun studio dan mereka juga meminta arahan dari kita,  untuk bagaimana mereka bisa membangun studio” Jelas Jefri.

Manager Produksi Hope Channel Indonesia ini juga berharap semua lembaga baik itu universitas dan rumah sakit dapat memiliki studio yang nantinya dapat memproduksi program-program diskusi, talkshow ataupun seminar-seminar sehingga dapat ditayangkan di Hope Channel Indonesia sehingga tayangan yang telah dihasilkan dapat memberi inspirasi baru bagi Indonesia dan menuju Indonesia Maju. 

Dari kunjungan yang dilakukan di Sumatera,  Puji Tuhan, setiap daerah menyumbang rata-rata lebih dari 40  episode rekaman diantaranya adalah Sumatera Selatan kurang lebih 46 episode, Sumatera Tengah, 48 episode dan PTASN 29 episode. 

“Puji Tuhan di setiap daerah memang berbeda beda …..Setiap daerah itu rata  rata 40-an  rekaman, di  Sumatera Selatan itu kalau tidak salah ada 46 episode,  di Sumatera Tengah itu  48 episode  dan di PTASN  29 Episode” Tutup  Manager Produksi Hope Channel Indonesia Jefri Siadari. (**/red

Kembali ke daftar