Article

Lakukan Kunjungan, BWA Distrik Medan Timur Berbagi dan Melatih Pangkas Rambut Pada KPA BWA Medan Rusun Amplas

MEDAN. hopechannel.id ||  Tim BWA Distrik Medan Timur lakukan kegiatan Bakti Sosial peduli kasih kepada  KPA BWA Medan Rusun Amplas. Kegiatan tersebut dilakukan  pada minggu  24 Oktober 2021.

 

Ketua BWA Kota Medan ibu Mestika Tampubolon pada media menjelaskan bahwa  kegiatan yang dilakukan adalah berupa pembagian sembako dan pelatihan pangkas rambut pada anggota KPA BWA Medan Rusun Amplas. Dimana melalui kegiatan tersebut akan memberikan pengetahuan baru sehingga kedepan akan mengurangi biaya pangkas rambut  karena anggota KPA yang ada telah mengetahui teknik pangkas rambut. 

“Jadi mereka memberikan Paket sembako dan kemudian juga  mengajari anggota KPA itu  memangkas rambut artinya mereka bisa nanti memangkas  rambu dan nantinya tidak mengeluarkan uang lagi.  Jadi mereka diajari memangkas dan kemarin itu sudah ada anggota yang memangkas rambut temannya  jadi tidak perlu ke salon” Jelas Mestika.

 

Selain dapat mengetahui cara memangkas rambut Ketua BWA Kota Medan ibu Mestika Tampubolon juga mengungkapkan bahwa hal tersebut juga dilakukan sehingga akan ada penghematan ekonomi masyarakat di kompleks Rusun Amplas.  Dan kedepannya  anggota yang dilatih akan dapat membuka pangkas rambut untuk menambah ekonomi keluarga. 

“Jadi maksudnya itu adalah memang penghematan juga, artinya mereka bisa  saling memangkas temannya masing-masing  itulah tujuannya  sehingga tidak mengeluarkan uang lagi, dan kedepannya juga bisa membuka tempat pangkas rambut” Lanjutnya.

 

Dikatakan bahwa respon yang didapat adalah sangat baik dimana anggota KPA BWA Medan Rusun Amplas sangat antusias dan bersuka cita mengikuti pelatihan yang dilaksanakan.  

Kedepan ungkapnya bahwa akan ada kegiatan-kegiatan lagi dengan berbagai keterampilan yang diajar di tiap-tiap anggota BWA yang ada di kita Medan. Selain itu juga akan terus dilakukan kegiatan sosial berupa berbagi sembako.“Jadi kedepan akan terus  dilakukan  kegiatan-kegiatan lagi,  jadi kita tetap ada  dimana keterampilan itu diajarkan tiap-tiap anggota.  Dan pemberian sembako juga tetap akan dilakukan. Karena kadang juga ada orang lain yang juga memberikan  bantuan” Tutupnya   (**/red

Kembali ke daftar