Article

Kebakaran Di Suku Baduy, Advent Respon Cepat (ARC) Bergerak Cepat Menanggulangi

JAKARTA. hopechannel.id || Kebakaran pada Rabu tanggal 13 Oktober 2021 merenggut sedikitnya 24 rumah dan sebuah lumbung padi di Kampung Cihuni, Suku Baduy membuat 26 kepala keluarga kehilangan rumahnya dan hanya tinggal di tenda-tenda pengungsian. Anak-anak dan wanita sudah banyak yang terserang penyakit karena tinggal di tenda hampir 10 hari.  Mendengar akan hal tersebut, ARC mendapatkan informasi pada tanggal 21 Oktober bahwa bahan makanan di lokasi sudah menipis dan team ARC DKI Jakarta segera mempersiapkan paket sembako untuk masing-masing keluarga penyintas.

 

Pada tanggal 22 Oktober, ARC (Advent Respons Cepat) mengirimkan 26 paket sembako masing-masing untuk 1 keluarga beserta peralatan pertukangan seperti gergaji, palu, cangkul, paku dll., untuk dapat meringankan para keluarga dan para penyintas dapat Kembali membuat hunian sementara (huntara). Dikarenakan kondisi di lokasi sering hujan, maka hunian sementara ini sangat dibutuhkan.

 

Pada kesempatan tersebut, ARC juga melakukan bantuan psikososial bagi anak-anak yang tertimpa bencana dengan cerita dan dongeng pemberi semangat oleh Kak Danang.

 

Mas Eko, selaku ketua rombongan mengatakan bahwa pemberian bantuan ketersediaan makanan tepat waktu karena ungkapnya bahwa ketersediaan makanan yang dimiliki oleh mereka hanya 2  hari kedepan. Dan saat ini mereka sangat membutuhkan hunian sementara. dan ARC sedang mempersiapan  hal tersebut. 

 “bantuan makanan ini tepat waktu, karena persediaan makanan mereka hanya untuk 2 hari kedepan. Mereka juga butuh hunian sementara secepatnya.” Ungkap Eko. 

 

Sehingga saat ini para penyintas membutuhkan doa dan bantuan peralatan bangunan. Sehingga diharapkan jika ada yang ingin membantu segera  menghubungi Advent Respon cepat  melalui akses web arcindonesia.org (**red

Kembali ke daftar