Article

Bupati Timor Tengah Selatan Hadir Resmikan GMAHK Jemaat A'Soe Sulat Knino Desa O'obibi Kot'olin

TTS. hopechannel.id || Bupati Timur Tengah Selatan, EGUSEM PIETER TAHUN, ST, MM, membawa serta para pimpinan OPD Lingkup Pemda TTS untuk menghadiri Ibadah dalam rangka Pengorganisasian Pentahbisan dan peresmiaan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara Jemaat  A Soe Sulak Knimo , Desa O'obibi, Kecematan Kot;olin, (21/10/2021).

Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19 ini diawali dengan upacara natoni (tutur adat) menggunakan bahasa adat yang berciri sastra.

Bupati TTS  E.P. Tahun, ST,MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas kasih dan tuntunannya sehingga saat ini boleh beribadah bersama dengan Jemaat Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh ASoe Sulak Knimo.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menjelaskan tentang program Stunting,  Kemiskinan serta Kematian Ibu dan Anak "bahwa sampai saat ini masih tergolong tinggi tingkat kemiskinan di TTS dengan jumlah angka 129 ribu" Jelas Bupati. 

Lebih lanjut Bupati Timor Tengah Selatan mengatakan bahwa walaupun Bapak Camat Kot'olin akan mengakhiri masa jabatan namun kami berharap Bapak Kepala Desa O'obibi harus mengambil alih kegiatan karena telah diingatkan  kembali oleh Pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Wakil Presiden dalam kunjungannya di NTT mengharapkan agar setiap Kepala Daerah di setiap Kabupaten untuk menekan angka kemiskinan hingga mencapai angka Nol di tahun 2024.

Selanjutnya Bupati TTS  meminta agar warga Jemaat Advent, masyarakat, Toko adat serta Toko Pemuda dan memohon Khusus kepada Pendeta Tulalessy, Pendeta Rony Wenas, Pendeta Timotius untuk bekerja sama dalam menekan angka Stunting serta Kemiskinan kerena dalam acara peresmiaan Gereja Saat ini kami melihat Gerejanya mewah namun jangan sampai rakyat dan warga sekitar mengalami masalah Stunting serta Kemiskinan tetapi berikanlah yang terbaik untuk Gereja, Pemerintah dan Masyarakat sekitar Lingkungan dengan Analogi yaitu jangan berbanding terbalik tetapi harus berbanding lurus.

"Harapan Bapa Bupati di akhir sambutan meminta agar warga Jemaat harus membantu pimpinan umat dalam hal menyediakan tempat tinggal yang baik serta kebutuhan sehingga pelayanan lebih optimal serta kami mengucapkan selamat berbahagia atas peresmian Gereja A Soe Sulak Nino O'obibi" Jelas Bupati TTS

Pdt. A.S.M Tulalessy, M.Min, selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara dalam sambutan Peresmian dan Pentahbisan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh A Soe Sulak Knino yang di hadiri juga oleh Anggota DPR Propinsi, DPRD serta Staf Khusus dari Bapa Emanuel Melkiades Laka Lena Fraksi Partai Golongan Karya.

Lebih lanjut  Pdt. A.S.M. Tulalessy, M.Min mengatakan bahwa kita dapat melihat Allah yang kita sembah adalah Allah yang ajaib kerena bukan Tuhan yang membangun sia-sia orang yang membangunnya dan mengutip ayat Firman Tuhan dalam buku Mazmur 69:31 dengan memuji-muji nama-Nya.

Diakhir dari sambutan Pdt.Tulalessy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh OPD Kabupaten TTS di tengah kesibukan namun berkomitmen  untuk hadir di acara Peresmian dan Pentahbisan Gereja yang membuat kami sebagai warga Gereja merasa berbahagia dan doa kami biarlah Tuhan Allah memberkati Bapa Bupati dan seluruh OPD di Kabupaten TTS yang kita cintai serta kami melihat bagaimana Masyarakat di tempat ini sangat bersatu padu yang menggambarkan Toleransi umat beragama yang ada di beberapa tempat mulai terkikis tetapi di lingkungan Desa O'obibi tetap terjaga untuk itu kami dari pihak Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh memberikan Apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat,'tutup Pdt.A.S.M.Tulalessy.(**/red)

Kembali ke daftar