Article

GMAHK Sahabat di Riau Rayakan HUT ke-06, Ini Yang Mereka Lakukan

RIAU. hopechannel.id ||  Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Saudara Pekanbaru Riau rayakan HUT ke-6. Kehadiran  Gereja tersebut di daerah Pekanbaru Riau tersebut telah memberi kontribusi yang baik di tengah masyarakat. 

 

 

Pdt. Paul H.E. Hutapea, Dir. Komunikasi dan Penatalayanan di DSKT dan juga pemimpin Penatalayanan di jemaat Saudara pada media melalui sambungan komunikasi menuturkan bahwa  di hari ulang tahun yang ke-6 ini,  Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Saudara Pekanbaru Riau terus rindu untuk menjadi berkat bagi masyarakat sekitar. Dimana ungkapnya bahwa setiap tahun gereja tersebut selalu membagi sembako kepada masyarakat sekitar yang layak membutuhkan 

“Jadi gereja ini ulang tahun yang ke-6  dan gereja ini pada prinsipnya rindu supaya menjadi berkat bagi masyarakat sekitar, jadi memang setiap ulang tahun kita ada membagi  sembako kepada  masyarakat sekitar yang layak membutuhkan” Jelasnya.

 

 

Sedangkan lanjutnya bahwa di sabtu kemarin, tepat ulang tahun ke-06 dilakukan kegiatan berbagi paket buku kepada anak anak sekolah. Hal ini dilakukan untuk memotivasi anak anak untuk tetap semangat dalam belajar walaupun di saat pandemi seperti saat ini. 

“Jadi untuk sabat kemarin memang ulang tahun yang ke-6 kita bagi adalah berupa paket buku untuk anak-anak sekolah. Itu untuk memotivasi anak-anak itu supaya tetap semangat belajar walaupun di saat pandemi seperti ini”. Tuturnya 

 

 

 Sedangkan setiap bulan sering dilakukan kegiatan untuk masyarakat walaupun saat ini agak sedikit terhalang akibat pandemi. 

 

 

Dikatakan pula bahwa perkembangan  gereja di tempat tersebut sangatlah bagus setuap tahunnya. 

 

 

Dirinya berharap kedepan kehadiran  gereja di tempat tersebut akan terus menjadi alat Tuhan sehingga perlu ada inovasi yang terus baru sehingga anggota jemaat tetap menjadi berkat bagi setiap masyarakat. 

“Jadi harapan kedepan gereja di tempat itu menjadi alat di tangan Tuhan untuk penginjilan. Jadi makanya kita tetap motivasi biarlah jemaat itu menjadi berkat bagi masyarakat” Jelasnya.

Sehingga menjawab akan hal tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa beberapa bulan kedepan akan  dibangun sebuah pusat pengaruh sehingga gereja di tempat tersebut akan memberikan pengaruh yang baik  di tengah masyarakat.  

“Jadi  beberapa bulan kedepan kami akan membangun pusat pengaruh  sehingga gereja itu akan tetap menjadi pusat pengaruh” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar