Article

Perkemahan Pathfinder Se-Maluku Utara Berlangsung, Banyak Ilmu Yang Bermanfaat di Dapat di Sini

MALUKU UTARA. hopechannel.id || Perkemahan Pathfinder se-Maluku Utara yang dilakukan dari 13-17 oktober 2021 berjalan lancar. Perkemahan yang dilakukan di desa Durian Kecamatan Oba Utara  Provinsi Maluku Utara tersebut dilakukan guna memberi pengalaman dan wawasan kepada anggota Pathfinder.

 

 

Hal yang sama,  pada media salah satu panitia bapak Rico Elake mengungkapkan bahwa  perkemahan yang telah dilakukan  tersebut adalah kegiatan yang baik dimana keterlibatan semua anggota gereja untuk kelancaran kegiatan perkemahan tersebut.

 

 

Dirinya menuturkan bahwa dalam perkemahan tersebut, diawali dengan acara penyambutan yang dibawakan oleh sekolah Advent Tobelo  kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan dan sambutan-sambutan baik itu dari pihak gereja, dan juga dari pihak pemerintah. Dan kemudian dilanjutkan dengan pendataan peserta perkemahan, dan dilanjutkan di esok harinya dengan berbagai kegiatan  dan juga seminar-seminar yang dibawakan oleh utusan dari Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur

“Pembukan diawali dengan berbagai acara penyambutan, yang dibawakan oleh sekolah Advent Tobelo setelah itu dilanjutkan dengan acara pembukaan kemudian ketika acara pembukaan itu ada sambutan sambutan, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pendataan peserta perkemahan, dan pada keesokan harinya baru ada seminar-seminar dari Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur” Tutur Rico

 

 

Lanjutnya bahwa selain acara perkemahan tersebut, dilakukan pula pelantikan 33 Master Guide di Maluku Utara, namun sebelum dilakukan  pelantikan tersebut,  dilakukan pula kegiatan-kegiatan baik itu seminar dan kelas-kelas kepahaman. 

“Selain itu juga dalam acara tersebut dilakukan pelantikan kepada 33 Master Guide di Maluku Utara. namun sebelum dilakukannya pelantikan ada berbagai kegiatan yang dilakukan  baik itu seminar-seminar,  dan juga kelas kelas kepahaman” Tuturnya.

 

Dilanjutkan bahwa selain kegiatan kegiatan tersebut, dilakukan pula games yang bertujuan untuk membangun kebersamaan antar peserta perkemahan yang ada dan juga dilakukan hiking dimana telah dibagi dalam beberapa pos dimana di setiap pos yang ada peserta hiking akan dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan bagaimana bekerja sama dengan baik dan juga menjaga kebersamaan antara peserta  perkemahan. 

 

 

Dan juga sebelum pelantikan, dilakukan jika malam komitmen bagi para calon master guide yang akan dilantik. 

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, maka akan mempererat tali  persaudaraan antara Pathfinder yang ada di Maluku Utara. dan dengan adanya kegiatan ini akan membuat para pemuda dan anak-anak memiliki kehidupan dan kerohanian yang tertata dengan baik melihat kondisi dunia saat ini. (**/red

Kembali ke daftar