Article

BWA Kota Manado Menuju Kepulauan Bunaken, Ini Yang Mereka Lakukan

MANADO. hopechannel.id || Bakti Wanita Advent Kota Manado peduli dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Kepulauan Bunaken.  Hal ini dapat dilihat dengan adanya puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Advent ini mengunjungi dan mendatangi masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Manado Tua Satu.

 

Bakti Wanita Advent Kota Manado mengunakan seragam putih putih,  bertolak ke Wilayah Pulau Bunaken dengan menggunakan Kapal jenis Pajeko yang berlabuh di Kelurahan Karangria Boulevard dua.

 

Dalam 30 menit menempuh perjalan laut , team pun tiba di lokasi dermaga Pulau Manado Tua.

 

Saat berlabuh, team pun disambut dengan gembira oleh warga setempat yang dikoordinir oleh Ketua Lingkungan 1 Kelurahan Manado Tua Satu Jefrry Kasehung yang tampak tersenyum lebar melihat kami tiba di lokasi .

 

Tampak team dari Rumah Sakit Advent Manado (RSAM) yang dipimpin langsung oleh Direktur (RSAM) dr Reuben VT Supit, sudah membuka tempat pengobatan kesehatan gratis berupa cek gula darah, dan berbagi resep sehat bagi masyarakat setempat.

 

“Bagi bagi sembako dan pakaian layak pakai ini adalah bentuk program kerja bakti wanita Advent (BWA) yang dilaksanakan setiap tahun. ” ucap Direktur Bakti Wanita Advent (BWA) Conference Kota Manado dan Provinsi Maluku Utara Dra Selvy Rolangon Pungus Mpd.

 

Menurut Selvy yang diapit oleh Ketua Bakti Wanita Advent Kota Manado Wilda Assa SH,MH, mengungkapkan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Manado Tua Satu di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang sudah menerima mereka bahkan ikut bersama-sama mendukung program BWA peduli yang dilaksanakan di Wilayah Bunaken Kepulauan.

 

” Ini juga merupakan bentuk kepedulian dari BWA di masa Pandemi Covid-19 untuk berbagi berkat dan kasih bagi masyarakat di Kelurahan Manado Tua Satu,” pungkas mantan Kepala Sekolah SD dan SMP Advent Kairagi ini.

 

Sementara itu Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara Pdt Ritus Keni S.ag, yang didampingi Direktur IEL Pdt Gerald Manurip yang ikut dalam kegiatan BWA peduli itu , memberikan suport bagi seluruh pengurus BWA yang melakukan kunjungan kasih ke Wilayah Kelurahan Manado Tua Satu di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

 

“Pembagian sembako dan pengobatan gratis Ini, merupakan program GMAHK Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara. Dengan tujuan utama yaitu, berbagi kasih dan peduli dengan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” pungkas pria jebolan Filsafat Theologi di Universitas Klabat Airmadidi ini. Ikut hadir dalam hajatan yang mengutamakan protokol kesehatan itu, Bendahara eksekutif GMAHK Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara Calvin Pasuhuk SE, Wakil Ketua BWA Manado yang juga Ketua Jemaat Tikala dr Glady Lambert, serta para pengurus BWA di Kota Manado. (**/red/R

Kembali ke daftar