Article

Kejuaraan Dunia Pahlawan Alkitab Dilakukan, Game Online Alkitab Yang Menyenangkan, Simak Selengkapnya di Sini

JAKARTA. hopechannel.id || Apakah Anda menikmati bermain video game? Atau, apakah Anda senang membaca Alkitab? Jika Anda menjawab "ya" untuk pertanyaan-pertanyaan ini, maka Anda akan sangat menikmati bermain Heroes 2: The Bible Trivia Game!

 

Dalam kata-kata Pendeta Sam Neves, direktur asosiasi komunikasi untuk Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Sedunia, konsep Heros 2 adalah “gamifikasi pembelajaran Alkitab.” Game online berusaha untuk membantu orang-orang mendapatkan minat dalam mempelajari Alkitab dan membuat belajar Alkitab menyenangkan. Jadi, Heroes 2 adalah untuk orang-orang yang baru mengenal Alkitab dan juga untuk pembaca berpengalaman.

 

Tujuan dasar dari permainan ini adalah untuk menjawab putaran dua belas pertanyaan dalam waktu secepat mungkin. Setelah menginstal permainan, pemain mulai dengan Adam dan Hawa dan kemudian mengumpulkan poin untuk membuka pertanyaan tentang pahlawan Alkitab lainnya. Pemain juga dapat menggunakan power-up yang disebut "Effects" yang dapat digunakan untuk membantu menjawab pertanyaan atau meningkatkan catatan waktu pribadi mereka selama pertandingan. Heroes 2 juga memiliki mode multi pemain—pemain dapat menantang orang lain dengan mengirimkan tautan ke permainan dan catatan waktu mereka. Belum lagi, Heroes 2 memiliki grafis yang lumayan untuk sebuah game trivia.

 

Saya memiliki kesempatan untuk bersaing dengan 15 pemain lain dari seluruh dunia dalam Kejuaraan Dunia Pahlawan Alkitab yang pertama pada Mei 2021. Para finalis melakukan pekerjaan yang baik dalam mencerminkan Yesus dalam perilaku mereka sepanjang turnamen. Acara ini disiarkan langsung dan mengumpulkan ribuan tampilan di media sosial. Orang-orang non-Advent dan non-Kristen juga berpartisipasi dan menyaksikan acara tersebut, yang menghasilkan peningkatan pengetahuan dan minat Alkitab di seluruh dunia. Ajang tersebut dimenangkan oleh seorang anak laki-laki berusia 14 tahun dari Filipina, membuktikan bahwa kaum muda dapat menjadi juara bagi Kristus.

 

Tim pengembang mengatakan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam permainan, dan mereka bergantung pada sukarelawan untuk membantu saluran Discord mereka. Sampai sekarang, tim sedang mengerjakan 1.200 pertanyaan baru, tiga pahlawan baru, meningkatkan fitur game, dan menerjemahkan game ke lebih banyak bahasa. (Saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, dan Prancis.)

 

Dalam Amanat Agung Yesus, Dia memberitahu kita untuk “menjadikan semua bangsa murid-Nya.” Bukankah ini juga termasuk “bangsa gamer”? Kami dipanggil untuk menjangkau orang-orang di mana mereka berada, dan saya benar-benar percaya bahwa Heroes 2 adalah alat yang ampuh untuk membagikan Yesus dengan bangsa online yang hebat.

 

Game trivia Alkitab online, Heroes 2, adalah aplikasi gratis yang dirancang oleh mereka yang ada di Hope Channel di bawah General Conference. Aplikasi ini tidak hanya mencakup pengujian pengetahuan karakter Alkitab, tetapi juga mencakup pertanyaan "besar" untuk menantang mereka yang mencari kebenaran Alkitab, serta pilihan untuk studi Alkitab dan tim doa 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi herobibletrivia.org.

Kembali ke daftar