Article

Gereja Mapupa di Sabu Raijua NTT Diresmikan dan Ditahbiskan Simak Selengkapnya di Sini

SABU RAIJUA. hopechannel.id ||  Salah satu gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh di Sabu Raijua, yaitu GMAHK Jemaat Mapupa  ditahbiskan.  Peresmian dan pentahbisan tersebut dilakukan  berjalan lancar dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Sabu Raijua, Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara, serta tamu undangan lainnya.

Pdtm. Henry Sulaiman Radja, S.Ag, M.Fil pada media menceritakan bahwa pembangunan gereja tersebut semenjak dirinya ditugaskan melayani di Sabu  Raijua,  sudah 70% pengerjaan.  Sehingga penuh semangat dirinya mengusulkan untuk setelah selesai pembangunan gereja tersebut akan segera dilakukan pentahbisan. 

“Waktu masuk kemarin  waktu saya mulai pelayanan, ini gereja sudah 70%  jadi saya bilang okay kalau begitu kita siap  pentahbisan” Jelasnya.

Sehingga pihak gereja mulai mencari donatur dan kas jemaat untuk penyelesaian gereja tersebut.  Hal ini dikarenakan khusus untuk Sabu Raijua Wilayah barat belum ada  gereja yang ditahbiskan  baik itu jemaat Menia, Jemaat Hangaloko, dan Jemaat Mapupa. 

“Jadi kita kejar  carilah donatur, kas keluar kas jemaat  untuk penyelesaian ini gereja,  karena di wilayah sabu barat ini  khususnya ketiga jemaat ini , Menia, Hangaloko, Mapupa  belum ada yang ditahbiskan jadi kita kejar  pentahbisan” Jelasnya.

Rencana Pentahbisan jelasnya bahwa sebenarnya dilakukan di bulan Maret 2021 namun karena meningkatnya Covid-19 sehingga harus ditunda dan dijadwalkan ulang sesuai dengan kunjungan pendeta-pendeta dan UNI dalam melaksanakan KKR  BWA di wilayah  Sabu Raijua. 

Sehingga persiapan sudah dilakukan dengan begitu baik yaitu memberi surat ke mana-mana.  

“Jadi semua persiapan kita sudah bikin semua jadi kamu sudah kasih masuk surat dimana-mana. Undangan kita sudah jalankan,  memang jatuh bangun juga kita buat ini gereja” Tuturnya.

Setelah itu, barulah diusulkan  untuk tanggal 10 oktober  2021 untuk dilakukan pentahbisan, dan semua berjalan lancar.

“Setelah itu barulah kita usulkan  pada tanggal 10 sehingga daerah mengatakan  okay  tanggal 10 Oktober 2021 jadi daerah langsung kirim surat” Tuturnya.

dalam acara peresmian ungkapnya bahwa turut hadir wakil bupati Sabu Raijua mewakili Bupati Sabu Raijua karena bupati sempat berada di luar daerah. 

“Jadi yang datangnya sebenarnya bapak bupati tapi bapak bupati telepon  mengucapkan permohonan maaf  karena  dia di  Labuan Bajo, jadi wakil bupati yang lakukan peresmian” Tuturnya.

Proses peresmian dan pentahbisan berjalan lancar dengan undangan adalah wakil bupati  Sabu Raijua, bapak Yohanes Uli Kale, Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara bapak Albertho Tulalessy, Perwakilan denominasi Kristen di Sabu Raijua, anggota GMAHK  serta tamu undangan lainnya.

Dirinya berharap dengan adanya gereja di tempat tersebut akan menjadi berkat dan juga dapat menjadi terang antar umat beragama yang ada di  Sabu Raijua. (**/red

Kembali ke daftar