Article

Rapat Komite Eksekutif General Conference 2021 Berhenti Sejenak Untuk Hal Ini, Simak Selengkapnya di Sini

JAKARTA. hopechannel.id || Anggota Komite Eksekutif General Conference (GCEXCOM) berhenti selama pertemuan Dewan Tahunan pada 8 Oktober 2021, untuk mengingat sejumlah pekerja gereja dan misionaris yang terinfeksi dan akhirnya kehilangan nyawa mereka karena COVID-19, mulai Agustus 2020.  Kisah ini awalnya diposting di situs web Adventist Review.

 

Di kantor pusat Gereja Advent di Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat, para pemimpin mengundang anggota yang menghadiri Dewan Tahunan 2021 secara langsung atau mengikuti prosedur online untuk mengheningkan cipta sejenak untuk merenungkan kehidupan mereka yang membayar pengorbanan tertinggi untuk mereka. melayani.

 

Pelayanan Kesehatan Advent menghormati para pekerja di rumah sakit dan klinik Advent yang kehilangan nyawa karena COVID-19 saat melayani orang lain. Anggota GCEXCOM mengheningkan cipta selama 30 detik untuk menghormati komitmen dan pengorbanan mereka yang meninggal.

 

Kantor Misi Advent mengumpulkan video yang menyertakan nama, usia, dan posisi beberapa pekerja yang meninggal selama pandemi. “Seperti yang kita ketahui dengan baik, COVID-19 telah membunuh jutaan orang, dan kita juga telah kehilangan banyak orang percaya Advent dan pekerja gereja, rekan-rekan kita dalam misi untuk pandemi ini,” kata narator video tersebut. “Para pekerja yang berdedikasi ini jatuh dalam tugas, membawa pesan harapan ke dunia yang sekarat, pesan harapan di [Yesus] segera kembali.”

 

Video berdurasi sembilan menit, yang digambarkan oleh presiden Gereja Advent Ted NC Wilson sebagai “presentasi yang luar biasa menyentuh,” dibuka dengan menampilkan pengalaman misionaris Manuel Bellosillo. Bellosillo, seorang dokter Filipina berusia 67 tahun di Kamerun, adalah orang pertama yang terinfeksi dan meninggal karena virus tersebut pada Agustus 2020. 

 

Direktur Pelayanan Kesehatan Gereja Advent Peter Landless mengatakan pada saat peringatan Bellosillo bahwa misionaris Advent yang berpengalaman menghabiskan hidupnya “dalam pelayanan kepada dunia yang rusak, di mana dia membayar harga tertinggi.” 

 

Pesan video itu juga menghormati ingatan para pekerja gereja seperti Daniel Reband yang berusia 67 tahun, direktur Departemen Kementerian Media di Divisi Euro-Asia, yang meninggal pada 5 Oktober 2020. Itu termasuk Ervin yang berusia 59 tahun. González, yang adalah direktur penerbitan Divisi Inter-Amerika ketika dia meninggal karena komplikasi COVID-19 pada 31 Desember 2020; dan Pablo Carreño, 45 tahun, bendahara Konferensi Uni Venezuela Timur, yang meninggal pada 22 April 2021. 

 

Daftar karya juga termasuk pendeta, penginjil, petugas kesehatan, guru, penginjil sastra, dan pekerja kantoran. Penyakit ini mempengaruhi banyak pekerja berpengalaman tetapi juga misionaris muda. Di antara para pekerja itu adalah David Apu Baroi, 42 tahun, seorang sukarelawan misi Advent di Bangladesh Union; Levi Hernandez, 31 tahun, seorang pendeta di Central Tabasco Conference di Meksiko; dan Ingrid Garcia yang berusia 20 tahun, yang adalah direktur pelayanan wanita dan anak-anak di Misi Venezuela Andes Timur.

 

Penghormatan ditutup dengan undangan bagi anggota gereja untuk menantikan hari ketika, menurut ajaran Alkitab, mereka yang mati dalam Tuhan akan dibangkitkan untuk hidup baru dan disambut untuk hidup bersama Tuhan. “Bagus, hamba yang baik dan setia,” narator video membaca, mengutip kata-kata Yesus dalam Matius 25:23 . “Masukkan kamu ke dalam kesenangan Tuhanmu.” Dan ditutup dengan, “Sampai bertemu lagi di hari yang mulia itu.”(**/red

Kembali ke daftar