Article

Keluarga Pdt. P. Haro Lakukan Pelayanan Sosial, Ini Yang Mereka Buat di Tengah Masyarakat

SUMATERA UTARA. hopechannel.id ||  Keluarga Pdt. P. Haro dan keluarga Op.  Edgard Haro lakukan pelayanan sosial kepada warga sekitar kediamannya. Pelayanan sosial tersebut dilakukan dengan memberi paket sembako pada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

 

Adapun jangkauan sosial yang dilakukan juga pada para janda yang pekerjaan sehari-hari mereka adalah buruh kasar untuk membiayai kehidupan. 

 

Kepada media, Keluarga Pdt. P Haro mengungkapkan bahwa pelayanan sosial yang dilakukan tersebut adalah pelayanan yang dilakukan di kampung kampung. Dan dilihat dari situasi yang ada sehingga akhirnya membuat pendeta beserta keluarganya berinisiatif memberi  bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 

“Jadi ini adalah pelayanan masyarakat. menolong saudara-saudara  yang di dekat kampung kami. Jadi ada yang ada di pedalaman jadi kami ada melihat situasi dan kondisi keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan karena mereka petani tapi mereka juga tidak punya tanah jadi mereka bekerja di ladang orang dengan menjadi buruh yang hanya mengandalkan gaji  harian” Jelasnya. 

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa  ada diantara yang dilayani adalah janda, yang berekonomi lemah dan dengan adanya berkat-berkat maka akan dengan sangat membantu mereka. 

“Jadi ada yang janda, ada yang  memang  ekonominya sangatlah lemah, jadi anaknya banyak.  jadi karena kami lihat keadaan mereka semua  jadi kami kunjungi dan sisihkan  berkat-berkat itu dari keluarga lalu kita belikan sembako dan kita bagikan kepada mereka” Lanjutnya. 

 

Kehadiran Keluarga Pendeta  Pdt. P Haro  di tempat  tersebut memberi semangat dan bahagia  hal ini dapat dilihat dari semangat mereka dan ucapan terimakasih  bahkan tidak menyangka ada pendeta yang mengunjungi mereka untuk berdoa dan memberi sembako kepada mereka. 

“Tentunya mereka sangat senang dan kaget, dan  merasa seperti sangat terharu dengan apa yang telah dilakukan sehingga mereka mengucapkan terimakasih… Mereka tidak menyangka ada pendeta yang datang untuk berdoa dan membagikan sembako seperti ini.

 

Adapun kegiatan-kegiatan pelayanan seperti ini sering mereka lakukan  dimana terlibat dalam setiap pelayanan sosial. Dan dari pelayanan sosial seperti ini ada banyak yang sudah mulai belajar akan firman Tuhan. 

“Kadi hampir empat tahun di sini, kit sering membantulah, sudah banyak yang kita tolong, kita perhatikan lalu  dari situlah banyak yang sudah mulai mendengar firman Tuhan” Tuturnya. . 

“Kita memberi bukan karna berkelimpahan tapi oleh karena kasih Tuhan didalam kekurangan kita akan dicukupkan bilamana kita menolong sesama dengan tulus” Tutupnya. (**/red.

Kembali ke daftar