Article

SMA Advent Bilingual School Lakukan Perkemahan Pathfinder, Dan Berbagi Bersama, Simak di Sini

SUMATERA UTARA.  hopechannel.id || Anak-anak SMA Advent Bilingual School, Jemaat Firdaus Sumbul adakan perkemahan Pathfinder dan pelantikan Prana Angkatan ke-3. Selain dilakukannya kegiatan perkemahan dan pelantikan, dilakukan pula kegiatan pelayan masyarakat dengan berbagi buku dan mendoakan masyarakat di sekitar perkemahan. 

 

Kepada media Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Grace Minarty Sinukaban., S,Pd mengungkapkan bahwa walaupun sekolah SMA Advent Bilingual School, masih berusia dua tahun, namun telah memiliki banyak program dan salah satunya adalah program pembangunan karakter yang didalamnya ada kelas Pathfinder. 

 

Lanjutnya bahwa pihak sekolah bersama jemaat Firdaus  melalui Eibel Pathfinder yang melakukan pelayanan dan pelatihan bagi anak-anak Prana. 

“Jadi memang sekolah kita yang baru dan ini baru tahun kedua, jadi salah satu program kita adalah pembangunan karakter yang di dalamnya adalah kita ke kelas Pathfinder. Jadi di jemaat Firdaus itu ada yang namanya Eibel Pathfinder nahh mereka inilah yang bekerja sama dengan kita untuk melakukan pelatihan kepada anak-anak Prana ini” jelasnya.  

 

Dikatakan pula bahwa di acara kemarin, dilakukan juga pelayanan masyarakat yang menjadi salah satu mata pelajaran dalam membangun karakter. 

“Di acara itu kemarin  kita ada Pelmas   jadi itu termasuk salah satu mata pelajaran mereka  namanya pembangunan karakter” Ungkapnya. 

 

Adapun kegiatan kemarin adalah kegiatan yang melibatkan anak anak untuk berbagi dan berdoa bersama mereka yang ditemui. 

 

Grace Minarty Sinukaban juga menjelaskan bahwa pihak sekolah juga telah merencanakan  bahwa akan dilakukan juga pelayanan ke sekitar dengan membersihkan rumah-rumah para lansia dan juga berbagi sembako kepada mereka yang membutuhkan 

“Jadi kami akan ada pelayan ke daerah-daerah sekitar untuk membersihkan rumah-rumah para lansia dan juga membagikan sembako, dan mungkin akan kami laksanakan di bulan sebelas” Tutupnya (**/red.

Kembali ke daftar