Article

Gereja Kristen di Toraja Dapat Bantuan Dari Basudara Ministry, Simak Selengkapnya di Sini

TORAJA. hopechannel.id || Gereja Toraja di dusun Pulao dapat bantuan dari Basudara Ministry  untuk membangun teras gereja.  Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan  Ibadah Kebaktian kebangunan Rohani (KKR) dan ibadah sabat bersama  Basudara Ministry. 

 

Pada media, Pdt Fery Simon S.Ag Gembala Jemaat Palopo, Tabi dan cabang Padang Sappa mengungkapkan bahwa  kegiatan yang dilakukan di sana adalah kegiatan adalah kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani, dan ketika tiba di  lokasi, lihatlah bahwa ada gereja yang membutuhkan bantuan maka Basudara Ministry sebagai sponsor KKR tersebut berinisiatif memberi bantuan kepada gereja tersebut untuk pembangunan tingkat lanjut. 

“Jadi kami ada buat KKR di sana kemudian dari  pihak gereja mengijinkan kami buat KKR di sana, pertama dengan Basudara Ministry. jadi Basudara Ministry sebagai sponsor  karena lihat situasi wahh  ini gereja  rupanya perlu diperhatikan,  makanya kami berinisiatif  untuk bagaimana  kita membantu dalam bentuk uang.” Jelasnya..

 

Dilanjutkan bahwa sejak berdirinya gereja tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan dari manapun itu, sehingga Gereja Advent melalui Basudara Ministry membantu meringankan beban mereka. 

“Karena mereka itu selama berdirinya gereja belum pernah dapat bantuan dari manapun  dan hari ini  dari gereja Advent melalui Basudara Ministry bisa membantu meringankan beban mereka  dalam bentuk uang” Lanjutnya.

 

Dengan adanya bantuan tersebut akan mengikat hubungan silaturahmi antar umat beragama dan denominasi gereja dimana walaupun berbeda namun saling menopang dalam berbagai kegiatan termasuk membangun gereja. 

 

 

“Dengan hal ini menunjukan satu hubungan silaturahmi antar umat beragama  antara denominasi gereja walaupun berbeda tapi bisa menopang dalam berbagai hal termasuk  pembangunan gereja  dan juga kegiatan rohani yang dibuat khusus di Luwu Tanah Toraja”. Jelasnya. 

 

Dari bantuan yang diberikan oleh Basudara Ministry  pihak gereja Gereja Toraja  di dusun Pulao sangat berterima kasih. 

“Mereka sangat berterimakasih sekali dan terharu karena baru kali itu mereka dapat bantuan  jadi mereka sangat berterimakasih kepada Basudara Ministry” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar