Article

Di Batam, Dorkas dan BWA Jemaat Batu Aji Lakukan Kegiatan Pelayanan Sosial, Selengkapnya di Sini

BATAM. hopechannel.id || Dorkas Jemaat Batu Aji menggandeng Bakti Wanita Advent lakukan kegiatan pelayanan sosial kepada  seorang janda yang baru saja ditinggalkan suaminya akibat meninggal dunia.  Keluarga tersebut adalah salah satu tetangga dari Gereja Batu Aji. Kehadiran Bakti Wanita Advent adalah untuk menguatkan ibu tersebut, mendoakan serta memberi paket sembako. 

 

Pada media, Gembala Jemaat Batu Aji dan Bukit Karmel Batam Pdt. Parsaoran Barutu   menuturkan bahwa pelayanan yang dilakukan  adalah pelayanan yang  sosial kepada salah satu keluarga yang baru saja ditinggal oleh suaminya karena meninggal dunia. Adapun kegiatan tersebut dilakukan oleh Departemen Dorkas yang bekerja sama dengan Bakti Wanita Advent jemaat  GMAHK Batu Aji. 

“Memang gereja kita ada departemen Dorkas lalu departemen ini bekerja sama dengan Bakti Wanita Advent dan pada saat ada kejadian  meninggal bulan lalu  maka dorkas berinisiatif untuk  berikan perhatian.  Supaya  melibatkan banyak orang,  maka Dorkas menggandeng departemen  BWA  jadi mereka bersama-sama datang ke rumah kediaman ibu ini yang ditinggalkan suami karena meninggal dunia” Jelasnya pada media. .

 

Janda tersebut, ungkapnya bahwa memiliki seorang anak yang juga mengalami gangguan mental sehingga kedatangan Dorkas Jemaat Batu Aji dan Bakti Wanita Advent adalah sebuah kebahagiaan bagi keluarga tersebut. Adapun yang dilakukan oleh  Dorkas Jemaat Batu Aji dan Bakti Wanita Advent adalah dengan memberi paket bantuan serta saling menguatkan dan saling mendoakan. 

“Jadi ibu ini seorang janda dan memiliki anak yang keterbelakangan mental jadi bebannya sangat berat, jadi selain memberikan sembako, mereka juga sebagai wanita  saling memberikan kekuatan dan saling mendoakan”. Jelasnya. 

 

Dengan adanya kegiatan  tersebut  ungkapnya bahwa membawa berkat dan kekuatan kepada   ibu janda dan anaknya. 

“Jadi dengan adanya pelayanan para perempuan,  ibu ini merasakan berkat  dan kekuatan atas pelayanan yang telah dilakukan”  Lanjutnya. 

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan pelayanan yang dilakukan, maka akan ada relasi yang baik sehingga kedepan akan ada pembelajaran berkelanjutan terhadap firman Tuhan serta dari hak tersebut maka akan ada keselamatan dari Allah. 

jadi bertepatan dengan akan diadakannya KKR sehingga dengan adanya kegiatan ini maka akan ada relasi yang baik sehingga  kedepan akan ada pembelajaran terhadap firman Tuhan dan akan ada keselamatan.

Adapun Ketua BWA Jemaat Batu Aji adalah  Ib. R. Manurung ketua Dorkas, ibu. Tamba (**/red

Kembali ke daftar