Article

13-17 Oktober 2021 Akan Ada Perkemahan Pathfinder Se-Maluku Utara, Simak Selengkapnya di Sini

MALUKU UTARA. hopechannel.id || 13-17 Oktober 2021 akan diadakan kegiatan perkemahan Pathfinder se-Maluku Utara yang dilaksanakan di desa Durian Kecamatan Oba Utara Provinsi Maluku Utara.  Perkemahan tersebut dilakukan  sebagai bentuk kelanjutan dari perkemahan yang telah dilakukan pada tahun lalu  di desa Naga Kecamatan Ibu  Provinsi Maluku Utara

 

Pada Media,  Salah satu Panitia, bapak Rico Elake pada media mengungkapkan bahwa  kegiatan  Perkemahan Pathfinder yang akan dilakukan ini adalah kegiatan yang sebenarnya dilakukan  sebelum perayaan HUT Pathfinder, namun karena beberapa hal sehingga barulah dilakukan di tanggal 13-17 Oktober 2021. 

“Jadi kegiatan perkemahan pada  tanggal  13 sampai tanggal 17 oktober 2021  ini seharusnya itu akan dilaksanakan sebelum perayaan Pathfinder, tapi karena bertabrakan dengan kegiatan dari pendidikan  akhirnya diundur sampai tanggal 13 hingga tanggal 17  Oktober ini” ungkapnya pada media. 

 

Untuk persiapan, dirinya mengungkapkan bahwa sudah sekitar 95%  dimana tanggal 12 oktober peserta  perkemahan  sudah berada di lokasi perkemahan  untuk mempersiapkan semuanya untuk menyambut pembukaan pada tanggal 13 oktober nanti. 

“Untuk persiapannya  sampai saat ini sudah  sekitar 95%  karena kegiatan ini akan dilaksanakan  pada tanggal 13 oktober sehingga pada tanggal 12 oktober peserta sudah ada di lokasi perkemahan.  untuk mempersiapkan tenda-tenda dan lain sebagainya” Jelasnya.

 

Adapun kegiatan perkemahan kali ini adalah kegiatan perkemahan yang dilakukan oleh daerah  Maluku Utara 

“Untuk kegiatan perkemahan ini, ini merupakan kegiatan perkemahan untuk daerah  Maluku Utara jadi untuk konfrens sendiri Maluku Utara masih bersama-sama dengan  konfrens Kota Manado.Tetapi karena ini hanya dilakukan untuk wilayah Maluku Utara saja”. jelasnya. 

 

Perkemahan kali ini jelasnya akan dihadiri oleh direktur Pathfinder  konferens Kota Manado dan Provinsi Maluku Utara  dan juga  akan datang rombongan dari UNI Timur.  Dengan berbagai Materi yang akan diberikan oleh Rombongan UNI Timur 

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini,  maka akan mempererat tali persaudaraan antara Pathfinder yang berada di Maluku Utara dan dengan adanya kegiatan ini, akan membuat pada pemuda dan anak-anak memiliki kehidupan dan kerohanian yang tertata dengan baik melihat kondisi  dunia saat ini. 

“Tujuan kegiatan ini yang pertama adalah untuk merayakan hari  Pathfinder sedunia, dan untuk mempererat  tali persaudaraan antara para Pathfinder yang berada di  Maluku Utara. Kemudian dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuat para  pemuda dan anak anak akan mempunyai kehidupan dan kerohanian akan tertata dengan baik” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar