Article

PA Online, Mendaki Gunung Dengan Bermanfaat dan Bertanggung Jawab

JAKARTA. hopechannel.id ||  Mendaki Gunung, ini adalah sebuah kegiatan yang banyak menarik minat setiap orang, akan menjadi kebanggaan tersendiri jika seseorang mendapatkan kesempatan untuk berada di puncak sebuah gunung sambil menikmati keindahan yang disuguhkan. Namun,  tentunya  harus dengan baik mempersiapkan semuanya. apa saja itu?

 

Kini Pemuda Advent Online mengambil sebuah topik menarik  yaitu “Mendaki Gunung dengan bermanfaat dan Bertanggung jawab” dengan menghadirkan narasumber yaitu Komunitas PAMAGI (Pathfinder Master Guide Pendaki Gunung Indonesia) Osvald Taroreh,Ronald Inkiriwang, Ruslan Budiarto, Pdtm. Adrian Runesi 

 

Di segmen pertama menghadirkan pembahasan tentang sejarah, PAMAGI, Visi-misi, dan Kegiatan, dengan menghadirkan narasumber  Osvald Taroreh (Pathfinder Master Guide Pendaki Gunung Indonesia) di segmen pertama  ini disuguhkan dengan pemahaman-pemahaman awal tentang sejarah dan seluk-beluk tentang pendakian serta persiapan-persiapan awal seseorang untuk melakukan pendakian. 

  

Di segmen kedua menghadirkan pembahasan tentang pembekalan materi pendakian, management pendakian, persiapan, dan juga penanggulangan ketiak dalam keadaan-keadaan tertentu. Dengan menghadirkan narasumber Ruslan Budiarto ( Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia).

 

Dalam penyampaian materinya, ditekankan bahwa dalam setiap pendekatan gunung perlu perencanaan yang matang sehingga akan memperlancar dalam setiap pendakian. 

 

Ronald Inkiriwang (Pathfinder Master Guide Pendaki Gunung Indonesia) dalam penyampaiannya  mengungkapkan bahwa  sebuah  perjalanan pendakian, perlu ada manajemen pendakian atau perjalanan  karena disana akan diketahui tentang lokasi atau daerah yang ingin dituju. Dan dengan adanya informasi tersebut, akan dengan mudah kita mengetahui resiko-resiko atau faktor-faktor bahaya yang akan dihadapi dalam pendakian

 

“Dalam membuat manajemen perjalanan butuh informasi yang banyak tentang lokasi atau daerah yang ingin dituju. Sehingga dengan adanya informasi tersebut, akan memberikan sebuah perencanaan dan kemudian kita dapat mengetahui resiko-resiko atau faktor-faktor bahaya yang akan dihadapi dalam pendakian” Jelas Ronald.

 

 Diharapkan melalui kegiatan ini akan memberi wawasan kepada setiap orang muda untuk lebih baik dalam melakukan pendakian di manapun itu.  Anda juga dapat mengikuti seluruh pembahasan ini dengan  mengakses di youtube Hope Channel Indonesia  dengan link www.youtube.com/watch

Kembali ke daftar