Article

Bencana Banjir di Dumoga dan Pangu GMAHK Jemaat Warukapas Dan Yayasan Eden Way Indonesia Beri Bantuan Tahap 2

MINAHASA UTARA. hopechannel.id || Bantu bencana  banjir di Dumoga GMAHK Jemaat Warukapas dan yayasan Eden Way Indonesia langsung terjun ke lokasi bencana.  Hujan  deras yang terjadi di dataran Dumoga menyebabkan banjur di daerah tersebut, berdasarkan laporan yang ada, sejumlah desa terendam banjir dan memutus beberapa akses  daratan. 

 

Rilis yang diterima media ini dikatakan bahwa Kejadian alam bencana banjir Dumoga inilah yang membuat GMAHK Jemaat Warukapas dan Yayasan Eden Way Indonesia tergerak hati untuk turut mengumpulkan sumbangan serta membawa langsung ke lokasi kejadian.  Dengan membawa kurang lebih 50 paket bantuan sembako, tim yang dipimpin oleh  Pdt. Olsen Sakul tiba di lokasi. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan makanan  untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak. 

 

 Setelah tiba di lokasi kejadian, seluruh bantuan diantar ke posko bantuan di GMAHK Jemaat Mogoyunggung, Dumoga. Tim yang tiba disambut oleh dua mobil bantuan yang dipimpin oleh  Pdt. Nelsen Siwu.

 

Setelah dilakukan serah terima, hari itu juga, langusng dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.  Dari kegiatan yang dilakukan tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat  dimana mereka menerima dengan sukacita dan ucapan syukur atas bantuan tersebut.

 

 

Selain dilakukan pembagian bantuan bencana ke daerah Dumoga, rilis yang diterima media ini dikatakan bahwa tim juga turut menyerahkan bantuan kepada masyarakat daerah Pangu. Dimana hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Minahasa Tenggara mengakibatkan banjir bandang 

 

 

 Beberapa desa dan kelurahan terdampak banjir, namun, desa Pangu terlihat memiliki bencana yang paling berat pada peristiwa ini.  Banjir yang disertai lumpur dan kayu-kayu yang hanyut dari hutan menyebabkan 2 korban jiwa dan beberapa bangunan rumah hanyut dan yang lainnya mengalami kerusakan berat.

 

Peristiwa ini kembali memanggil umat-umat Tuhan untuk datang membantu mereka yang tertimpa bencana ini. Secara khusus, kembali dari Yayasan Eden Way Indonesia dan GMAHK Jemaat Warukapas dan para donatur, datang membawa bantuan. 

 

Sekitar 60 Paket bantuan sembako serta air mineral, popok untuk bayi, susu, pakaian sebanyak 1 ball, serta sabun salurkan ke lokasi bencana.  Bantuan langsung diserahkan di Posko Banjir GMAHK Jemaat Pangu.

“Melihat keadaan mereka di lokasi bencana, ternyata mereka masih memerlukan bantuan yang lain berupa makanan dan perlengkapan bayi dan anak-anak serta pakaian untuk wanita. Puji Tuhan, setelah kembali diadakan penggalangan bantuan, terkumpullah bantuan tahap yang kedua” ungkap pada rilis yang diterima media ini.  

 

Bantuan tahap dua berupa perlengkapan dan makanan bayi dan anak-anak, perlengkapan wanita, serta makanan siap saji, disalurkan ke lokasi bencana. Jemaat Pangu sangat berterimakasih atas bantuan yang mereka terima dan segera dibagikan ke warga yang terdampak banjir.

 

Tim dan para donatur juga boleh bersyukur atas kesempatan yang Tuhan berikan ini untuk melayani Tuhan dan sesama melalui pelayanan ini.(**/red

Kembali ke daftar