Article

Menteri Ketenagakerjaan Resmikan Gedung BLK Komunitas GMAHK di Minahasa Utara Ini Selengkapnya

MINAHASA UTARA. hopechannel.id || Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meresmikan BLK Komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Setelah diresmikan, BLK Komunitas ini dapat memulai menyelenggarakan pelatihan kejuruan seni kuliner.

 

“Semoga pembangunan BLK Komunitas ini bisa menciptakan tenaga kerja yang kompeten di Sulawesi Utara, khususnya dalam mendukung KEK Bitung maupun KEK Likupang,” ungkap Menaker Ida.

 

BLK Komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh adalah salah satu BLK Komunitas yang dibangun di tahun 2020 dan dapat memulai beroperasi menyelenggarakan pelatihan di tahun 2021. Kementerian Ketenagakerjaan sendiri telah membangun 1.014 BLK Komunitas di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2020.

 

“Ini adalah salah satu BLK Komunitas yang kita bangun di tahun 2020. Totalnya ada 1.014 yang kita bangun di tahun 2020. Secara total, dari tahun 2017 sampai tahun 2020 kita membangun 2.127 BLK Komunitas, yang dibangun di berbagai komunitas keagamaan,” kata Menaker Ida.

 

Rilis yang diterima media diungkapkan bahwa Peresmian Gedung BLK  Komunitas, Seni Kuliner, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Daerah Minahasa Utara Bitung.  dihadiri oleh Menteri ketenagakerjaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah., M.Si, Ketua Komisi IX DPR RI ,Ibu Felly Estelita Runtuwene SE, serta para pejabat lingkup Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara, serta dihadiri oleh pimpinan Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Minahasa Utara Bitung, dan anggota jemaat. 

 

 Ketua BLK  Komunitas, Seni Kuliner, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Daerah Minahasa Utara Bitung pdt Robert W. Laoh berharap   dengan adaya BLK ini akan menjadi pusat pengaruh yang baik untuk masyarakat sekitar dan juga masyarakat Minahasa Utara Bitung, sehingga akan melatih dan meningkatkan pendapatan anggota  gereja. 

“Kita doakan untuk harapan kedepan dan  tentunya hanya untuk  kemuliaan nama Tuhan”. Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar