Article

Ini Pesan Ted NC Wilson dan istrinya Nancy Untuk Sabat Puasa Dan Doa 2 Oktober 2021

JAKARTA. hopechannel.id || Ted Wilson: Salam, teman-teman. Dari waktu ke waktu dalam pesan video mingguan kami, Anda telah mendengar saya berbicara tentang pesan tiga malaikat yang dicatat dalam Wahyu 14. Jika pernah ada waktu dalam sejarah bahwa kita harus segera membagikan tiga pesan terakhir cinta Tuhan kepada dunia, sekarang. Dunia kita sedang dalam krisis. Kebingungan berlimpah dan orang-orang mencari jawaban. Delusi spiritual menyesatkan banyak orang. Sekarang, tidak seperti sebelumnya, inilah waktunya untuk mempelajari Firman Tuhan sehingga kita dapat membagikan pesan-pesan penting tentang harapan dan kasih yang terdapat dalam Wahyu 14!

 

Ellen White menulis, "Dalam arti khusus, orang-orang Advent telah ditetapkan di dunia sebagai penjaga dan pembawa terang. Kepada mereka telah dipercayakan peringatan terakhir untuk dunia yang akan binasa. Pada mereka bersinar terang yang indah dari firman Allah. Mereka telah diberi pekerjaan yang paling penting—pewartaan pekabaran malaikat pertama, kedua, dan ketiga. Tidak ada pekerjaan lain yang begitu penting. Mereka tidak boleh membiarkan hal lain menyerap perhatian mereka. kebenaran-kebenaran khusyuk yang pernah dipercayakan kepada manusia telah diberikan kepada kita untuk diberitakan kepada dunia. Pemberitaan kebenaran-kebenaran ini harus menjadi pekerjaan kita" (Testimonies for the Church, vol. 9, p. 19).

 

Nancy Wilson : Sebagai orang Advent, kita mungkin sudah lama mendengar tentang pekabaran tiga malaikat, namun seberapa baik kita benar-benar mengetahui pekabaran ini? Bisakah kita menjelaskannya dengan jelas kepada orang lain? Sudahkah keindahan dan relevansi pesan-pesan malaikat ini menyentuh hidup kita sedemikian rupa sehingga kita terdorong untuk membagikannya kepada orang lain? Jika tidak, mungkin kita perlu melihat pesan khusus ini dengan pandangan baru.

 

Ted Wilson: Jika Anda ingin memahami pesan penting yang menyelamatkan hidup ini secara pribadi dan lebih dalam, dan Anda merasakan kebutuhan yang mendasar akan Roh Kudus sehingga Anda dapat berbagi kabar baik dengan orang lain, Nancy dan saya mengundang Anda untuk bergabung dengan gereja kami di seluruh dunia keluarga untuk hari khusus doa dan puasa pada hari Sabat, 2 Oktober.

 

Tema hari ini adalah, "Berbagi Tiga Pesan Terakhir Cinta Saat Kita Berdoa untuk Kebenaran dengan Iman." 

 

Nancy Wilson: Selama hari doa dan puasa yang istimewa ini, kita akan berdoa untuk memahami kebenaran Alkitab dengan cara yang segar, untuk menumbuhkan iman untuk masa-masa sulit, dan untuk mendapatkan kuasa Roh Kudus untuk bersaksi dan membagikan kebenaran Tuhan dengan cara yang penuh kasih dan menawan .

 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa hari doa ini juga termasuk puasa. Sangat penting untuk menyadari bahwa kita tidak mendapatkan kasih atau keselamatan Tuhan dengan berpuasa; Sebaliknya, kita berpuasa karena kita sungguh-sungguh untuk berkat-Nya. Ketika kita membaca Alkitab, kita melihat bahwa puasa bukanlah suatu pilihan. Itu diberikan untuk orang Kristen.

 

Ted Wilson: Dalam Matius 6:17 dan 18 kita membaca, "Tetapi kamu, ketika kamu berpuasa, urapilah kepalamu dan basuhlah mukamu, sehingga kamu tidak tampak kepada orang-orang yang sedang berpuasa, tetapi kepada Bapamu yang ada di tempat rahasia ; dan Bapamu yang melihat secara sembunyi-sembunyi akan memberi upah kepadamu secara terang-terangan.”

Perhatikan bahwa teks tidak mengatakan, "JIKA kamu berpuasa," melainkan, "KETIKA kamu berpuasa." Jika kita mempelajari semua puasa di dalam Alkitab, kita menemukan bahwa setiap kali umat Tuhan berdoa dan berpuasa, Tuhan bekerja dengan penuh kuasa atas nama mereka--dari pembebasan dari musuh dalam pertempuran hingga pembebasan supernatural dari penjara hingga pencurahan Roh Kudus pada hari Pentakosta. Pola ini telah berulang sepanjang sejarah Kristen. Puasa selalu menjadi bagian dari gaya hidup orang percaya, sama seperti berdoa dan belajar Alkitab. Sebenarnya, menarik untuk dicatat bahwa setiap karakter utama dalam Alkitab berpuasa.

 

Nancy Wilson: Kita diberitahu, "Sekarang dan seterusnya sampai akhir waktu umat Allah harus lebih sungguh-sungguh, lebih sadar, tidak percaya pada kebijaksanaan mereka sendiri, tetapi pada kebijaksanaan Pemimpin mereka. Mereka harus menyisihkan hari untuk puasa dan doa. Pantang sepenuhnya dari makanan mungkin tidak diperlukan, tetapi mereka harus makan sedikit dari makanan yang paling sederhana" (Counsels on Diet and Foods, hlm. 188, 189).

 

Puasa lebih dari sekedar melewatkan makan--memilih untuk tidak melakukan sesuatu untuk berdoa dengan lebih sengaja dan dengan lebih fokus hati dan jiwa. Banyak yang memilih untuk melewatkan waktu makan, tetapi tidak semua orang dapat melakukannya tanpa makanan sepenuhnya, dan tidak semua orang memilih jenis puasa ini. Tidak apa-apa. Kami mendorong Anda untuk berdoa dan bertanya kepada Tuhan jenis puasa apa yang Dia ingin Anda lakukan.

 

Anda mungkin memilih untuk makan lebih sederhana, atau Anda mungkin memilih untuk berpuasa dari media sosial, televisi, atau kebiasaan lain yang menyita waktu. Apapun yang Anda lakukan, penting untuk diingat bahwa puasa bukanlah tentang mendapatkan pahala surgawi. Inti dari puasa adalah menghilangkan gangguan sehingga kita dapat mencari Yesus dengan lebih sepenuh hati.

 

Ted Wilson: Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari hari istimewa ini! Apakah Anda memilih untuk berpuasa atau tidak, kami percaya Tuhan memiliki berkat khusus untuk Anda. Yesus mengundang para pengikut-Nya untuk berdoa bersama. Dalam Matius 18:19 dan 20 kita mendengar firman-Nya kepada kita hari ini: "Sekali lagi Aku berkata kepadamu, jika dua orang di antara kamu di dunia ini sepakat meminta apa saja, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, Aku ada di tengah-tengah mereka."

 

Sahabat, Hari Tuhan sudah dekat. Sekaranglah waktunya untuk membagikan pesan terakhir tentang harapan dan keselamatan dari Tuhan! Kita tidak boleh menunda. Jangan lewatkan gudang berkat yang Tuhan miliki untuk Anda saat kita berkumpul untuk berpuasa dan berdoa.

 

Semoga Tuhan memberkati Anda saat kita datang kepada-Nya dalam doa.  Bapa di surga tolong bersama setiap anggota gereja, setiap pemirsa, karena mereka memahami kebutuhan untuk fokus pada kata-kata Anda, mencoba untuk menerangi gangguan, dan berfokus pada kebenaran yang sebenarnya. Jadi Tuhan, tuntunlah pikiran kami, berkatilah kami selama hari puasa dan doa yang sangat istimewa ini. Dan Tuhan, tolong kami untuk memahami misi kami yang sebenarnya saat kami tiba di akhir zaman, menyadari bahwa Yesus akan segera datang. Terima kasih telah mendengarkan kami dalam doa ini, dalam nama Yesus kami mohon, amin. (**/red/ Adventist.news

Kembali ke daftar