Article

Batamang Peduli Community, Langsung Terjun Langsung Bantu Bencana di Sulawesi Utara, ini Yang Mereka Lakukan.

SULAWESI UTARA. hopechannel.id ||  Batamang Peduli Community yang keaggotaannya adalah anggota Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh, dan juga master guide dan aktif dalam berbagai kegiatan kepanduan dan telah aktif bergerak di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

 

Pada media,  Ketua Batamang Peduli Community: Pdt Royke Wurangian.(sebagai Chaplain RS Advent Manado) pada media menuturkan  bahwa kehadiran Batamang Peduli Comunity telah banyak memberi kontributor kepada masyarakat dalam membantu masyarakat.

 

Ia mengungkapkan pula bahwa Batamang Peduli Community telah memiliki sebuah kegiatan sosial ke desa Buntalo Timur Bolaang Mongondow.  dan juga desa  Batu Merah  dalam penanggulangan bencana banjir Bandang yang terjadi di desa tersebut yang hampir menenggelamkan seluruh desa yang ada. serta gereja Advent  dan rumah  anggota gereja. 

“Kami buat kegiatan sosial ke  desa Buntalo Timur Bolaang Mongondow.  dan juga desa  Batu Merah  karena kemarin peristiwanya ada banjir bandang di sana desanya setengah tenggelam  termasuk juga gereja Advent juga  para anggota jemaat juga begitu, walaupun  tidak ada korban. Jelasnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di desa Batu Mera,  bencana  banjir dan longsor menenggelamkan rumah-rumah yang ada. 

 

Sehingga kehadiran Batamang Peduli Community di  lokasi bencana tersebut telah banyak memberi bantuan dan tenaga kepada masyarakat. 

“Jadi kami berada di sana memberikan bantuan dan tenaga, kami berikan bantuan sosial kepada masyarakat di sana  kamu upayakan membantu sebisa yang  dapat kami lakukan  itulah yang selalu kami lakukan Batamang Peduli Community” Jelasnya

 

Dikatakan bahwa kehadiran Batamang Peduli Community adalah sebagai wujud representasi dari tema besar gereja yaitu “I Will Go”  dimana perkumpulan ini bembuta sebuah tim kepedulian untuk menjawab tema besar gereja tersebut. 

“Dimana kami berkumpul saat ini membuat sebuah tim kepedulian hal ini  berkaitan dengan  tema gereja kita “I Will Go”, maka kami tertantang untuk buat hal ini  yaitu Batamang Peduli Community untuk menjawab tantangan ini” Jelasnya

 

Kehadiran Batamang Peduli Community ungkap  Pdt Royke Wurangian telah banyak memberi kontribusi dimata telah membantu anak-anak di Panti Asuhan Yapi,  Berbagi Masker kepada masyarakat ini, Berbagi sembako, serta yang paling  terakhir adalah saat ini  terjun langsung ke lokasi bencana banjir bandang dan longsor yang berada di Desa Pangu Minahasa Tenggara, Desa Buntalo Timur Bolaang Mongondow, dan Desa Batu Merah 

“Pertama, kami beri bantuan kepada panti YAPI, kami juga pernah berbagi  masker, berbagi sembako  dan kemarin kami terjun ke Desa Pangu Minahasa Tenggara.  membantu masyarakat sekitar dan anggota jemaat yang terdampak bencana banjir  bersama TNI dan Polri dan Basarnas yang ada untuk membantu juga dalam menanggulangi  peristiwa yang terjadi” Jelasnya  pada media (**/red

Kembali ke daftar