Article

Pathfinder GMAHK Jemaat Singosari Bandar Lampung, Daerah Sumatera Kawasan Selatan, Berbagi Berkat Bersama, Simak di Sini

SUMATERA SELATAN. hopechannel.id || Pathfinder GMAHK Jemaat Singosari Bandar Lampung, Daerah Sumatera Kawasan Selatan melaksanakan kegiatan sosial jangkauan keluar berbagi berkat kepada sesama yang membutuhkan.  Kegiatan ini merupakan salah satu tuntutan kelas kemajuan dan juga sebagai salah satu kegiatan perayaan hari Pathfinder sedunia  ke-71 tahun 2021.

 

Diprakarsai oleh anggota Pathfinder yang dipimpin oleh MG Rina Pardosi, selaku Direktur Pathfinder Jemaat Singosari dibawah pengarahan MG Pdt Bastian Purba, Gembala Jemaat dan partisipasi orang tua yang turut mendukung kegiatan tersebut bersamaan dengan HUT  Pathfinder ke-71 dan juga adalah tuntutan kelas kemajuan dimana dalam kelas tersebut Pathfinder dituntut untuk menjangkau keluar, dalam bentuk menjangkau orang yang membutuhkan makanan. 

 

Dalam kegiatan tersebut, para Pathfinder turun ke jalan membagikan makanan kepada orang-orang yang ada di jalan yang membutuhkan makanan seperti, pedagang asongan, tukang becak, petugas kebersihan jalan raya dan para tuna wisma.

 

Selain itu juga, mereka para Pathfinder mengunjungi dan mendoakan orang tua lansia sebagai wujud kasih dan kepedulian terhadap orang tua lansia dengan membawa makanan dan beberapa paket keperluan orang tua lansia.

 

 Kegiatan sosial berbagi makanan dan mengunjungi orang tua lansia ini mengajarkan kepada adik-adik Pathfinder, bahwa ditengah kesibukan mereka sebagai pelajar harus meluangkan waktu untuk melihat dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan perhatian dan makanan.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini mereka tidak hanya dapat melihat dan merasakan tetapi juga mewujudkan belas kasihan dalam tindakan nyata seperti yang Tuhan Yesus ajarkan dalam Matius 15:32 “ Lalu Yesus memanggil murid-muridNya dan berkata: “Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu..” (**/red/MG Rina Pardosi_Dir.Path)

Kembali ke daftar