Article

Pathfinder GMAHK Jemaat Bukit Zaitun Tobelo Halmahera Utara Maluku Utara Rayakan HUT Pathfinder Dengan Kegiatan Menarik, Simak di Sini

MALUKU UTARA. hopechannel.id || Pathfinder GMAHK Jemaat Bukit Zaitun Tobelo Halmahera Utara Maluku Utara merayakan HUT Pathfinder ke-71 dengan berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan diantaranya adalah dengan mengambil bagian dari acara sabat pagi hingga terakhir dengan melakukan kegiatan berbagi di tengah masyarakat.

 

Ketua Jemaat Bukit Zaitun Tobelo Halmahera Utara Maluku Utara Rico Elaka pada media mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah  dalam rangka merayakan HUT Pathfinder ke-71, dimana  setiap Pathfinder dilibatkan dalam kegiatan acara kebaktian Sabat, acara keluarga, dan diakhiri dengan acara khotbah. Dan kemudian ungkapnya bahwa  setelah selesai dilakukannya acara khotbah tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dan tiup lilin perayaan Pathfinder dan dilanjutkan dengan kelas kepahaman.  Setelah kelas Kepahaman dilakukan, dilanjutkan dengan pelayanan keluar kepada masyarakat yang secara  aktif terus mengikuti setiap kegiatan pelayanan yang sering dilakukan oleh jemaat. 

“Di sana kami berbagi buku dan kemudian  mendoakan mereka. Setelah itu baru kembali dan membuat kesaksian tentang pelayanan yang telah dilakukan” Jelas Rico.  

Lanjutnya bahwa tujuan dilakukan kegiatan tersebut adalah agar melatih  para Pathfinder yang adalah penerus gereja untuk dapat menumbuhkan rasa melayani sejak dini. 

“Tujuan kamu untuk kegiatan tersebut  agar melatih para  Pathfinder-Pathfinder yang merupakan penerus gereja untuk dapat melayani dari dini karena kalau di tengah-tengah dunia saat ini, maka jika tidak ada pelatihan yang khusus kepada para anak-anak untuk melakukan pelayanan bisa saja mereka di kemudian hari  bisa hilang dari dalam jemaat.’ Jelasnya. 

 

Dilanjutkan bahwa setelah dilakukan pelayanan tersebut,  para masyarakat yang dilayani kemudian diundang untuk menghadiri acara KPA yang nantinya akan dilaksanakan. 

 

Lanjutnya bahwa dilihat dari antusiasme anak-anak Pathfinder sangat tinggi dan sangat baik merespon akan kegiatan yang dilakukan.  

“Sejauh ini yang saya lihat mereka punya respon sangat baik sekali, mereka sangat senang dan antusias sekali, mereka sangat senang sekali dengan kegiatan-kegiatan yang  keluar dan langsung bertemu dengan masyarakat” Jelasnya. 

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak di jemaat  Bukit Zaitun Tobelo Halmahera Utara Maluku Utara  akan termotivasi untuk tetap setia dalam pelayanan di gereja dan di masyarakat luas dan juga dapat membentengi diri sehingga tidak dapat terpengaruh dengan hal-hal duniawi. 

“Kiranya dapat memotivasi para pemuda untuk setia dalam  penginjilan dan pelayanan kepada  masyarakat luas  dan juga dapat membentengi diri kita  sehingga tidak terpengaruh dengan hal-hal duniawi” Jelasnya. (**/red

Kembali ke daftar