Article

GMAHK Jemaat Malangsari Sumatera Selatan, Merenovasi Gerejanya, Begini Ceritanya

SUMATERA SELATAN. Hopechannel.id || GMAHK Jemaat Malangsari Distrik Bergen Daerah Sumatera Kawasan Selatan (DSKS) merenovasi gereja, hal ini dikarenakan telah sempit dan sudah melebihi kapasitas jika dilakukan kebaktian.

 

Pada media, Ketua Jemaat Malangsari Distrik Bergen Daerah Sumatera Kawasan Selatan bapak  Sufirman ST. Amd. T.  mengungkapkan  bahwa kegiatan renovasi gereja tersebut dilakukan karena sudah melebihi kapasitas, sehingga proses kebaktian dilakukan sedikit kesulitan. 

“Karena sudah sempit sehingga kebaktian sabat kadang tidak bisa memuat lagi, jadi karena itulah kita usulkan untuk direnovasi  dengan diperpanjang lagi” Jelasnya. 

 

Lanjutnya bahwa  yang dilakukan dalam renovasi tersebut adalah dengan melakukan pelebaran ke belakang, dan nantinya akan memindahkan rumah pastor yang tepat berada di belakang gereja tersebut. 

 

Adapun kegiatan tersebut dilakukan karena kebutuhan dan inisiatif dari gereja Malangsari Distrik Bergen Daerah Sumatera Kawasan Selatan

 

Hingga saat ini sedang berlangsung pembangunan, dimana pembangunan tersebut juga akan dibuat sebuah kolam baptisan tepat di bawah mimbar di dalam gereja. 

 

Dikatakan pula bahwa dana yang digunakan adalah dari  jemaat dan komitmen bersama anggota jemaat serta usaha dana yang dilakukan pada orang lain diluar jemaat yang dapat memberi bantuan. 

“Kita dananya dari jemaat. Jadi kita di kampung cuma sedikitlah dana yang didapatkan dari komitmen jemaat. Dan yang lain kita cari dana keluar ke orang-orang yang bisa kita minta untuk membantu” Jelasnya.

 

Lanjutnya bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi gereja tersebut dengan membangun sebuah rumah untuk pastor adalah 180 juta lebih,  sedangkan yang terkumpul saat ini adalah sekitar 70 juta lebih. 

“Masih kurang banyak karena kita butuh 180 juta itu dengan rumah pastoral  sedangkan sekarang itu masih ada  70 jutaan” Jelas  Sufirman. 

 

Dirinya berharap dengan adanya pemberitaan ini akan ada donatur-donatur yang melihat ataupun membaca akan tergerak hati untuk membantu gereja tersebut agar gereja tersebut dapat dengan cepat terselesaikan sehingga anggota jemaat akan  berbakti dengan penuh kebahagiaan dan kenyamanan. 

“Harapannya para donatur-donatur yang melihat dan membaca boleh  bersedia membantu untuk pembangunan gereja ini supaya gereja ini cepat selesai dan jemaat juga  lebih semangat juga untuk  berbakti” Ungkapnya. (**/red

Kembali ke daftar