Article

KPA Rusun Amplas dari BWA Kota Medan Dapat Pelatihan Membuat Pakaian Tanpa Mesin Jahit

SUMATERA UTARA. hopechannel.id || Kelompok Pendalaman Alkitab  KPA Rusun Amplas dari Bakti Wanita Advent (BWA) Kota Medan mendapat kunjungan dari Direktur BWA Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Uni Indonesia Kawasan barat  Ibu Jenny Sagala guna memberi pelatihan pembuatan pakaian tanpa mesin jahit serta memberikan bahan pakaian. 

 

Ketua Bakti Wanita Advent (BWA) kota Medan  Ibu Mestika Tampubolon pada media mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan bagi kelompok pendalaman Alkitab ( KPA) demi mengajari mereka untuk dapat menjahit  tanpa mesin jahit. dan setelah itu hasil dari jahitan mereka akan menjadi milik mereka. 

“Itu diadakan untuk anggota Kelompok Pendalaman Alkitab karena kita ini kan pengurus jadi ini diadakan untuk mengajari mereka menjahit tanpa mesin jahit  jadi setelah jahit bajunya diberikan kepada mereka” Jelasnya.  

 

Dengan adanya kegiatan tersebut, mereka sangat bahagia, karena dapat mengetahui pengetahuan yang baru apalagi  dikunjungi oleh pimpinan BWA  yaitu Direktur BWA Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh  Uni Indonesia Kawasan barat  Ibu Jenny Sagala. Dikatakan pula bahwa dengan adanya kegiatan tersebut memberi pemahaman baru yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Mereka bahagia karena disiapkan  juga makanan- makanan dan setelah menjahit  pakaian tersebut, jadi mereka senang karena ibu pimpinan kita datang, dan sudah dapat pengetahuan membuat baju, dan dapat bajunya lagi” Jelasnya.

 

Harapannya melalui kegiatan ini maka akan banyak ibu-ibu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menjahit sebuah model pakaian yang nantinya digunakan. 

“Harapannya  mereka kalau mau buat baju tidak perlu lagi mereka mengeluarkan uang untuk menjahit  karena ada tiga model baju yang diajarkan kemarin jadi  kalau mereka mau buat baju baju, tidak lagi mengeluarkan biaya yang mahal” Jelasnya. (**/red

Kembali ke daftar