Article

Jemaat Wang Lin Pluit Setiap Bulan Berbagi Bersama Masyarakat, Ini Yang Mereka Lakukan

JAKARTA. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh jemat Wang Lin Pluit di bawah asuhan gembala jemaat Pdt. Andesh P. Saragih setiap  bulan mengadakan pelayanan kasih kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Seperti diungkapkan kepada media bahwa kegiatan berbagi tersebut dilakukan setiap bulan dengan membagikan minimal 100 nasi kotak kepada masyarakat   yang kelas ekonomi rendah. 

“Jadi ini dari jemaat Wang Lin  jadi yang kami lakukan adalah CSR yaitu setiap bulan itu kita membagikan ada minimal 100 nasi kotak kepada masyarakat  kelas ekonomi di bawah”. Jelas salah satu anggota jemaat kepada media ini.

 

Lanjutnya bahwa pembagian makanan tersebut dilakukan di daerah Jakarta Utara dan juga kadang dilakukan hingga daerah Jakarta Timur. 

“Biasanya kita pembagiannya  kebanyakan di daerah Jakarta Utara,  tapi sampai ke jakarta timur juga” Lanjutnya.

 

Dikatakan pula bahwa pembagian nasi kotak tersebut dilakukan juga dengan memberi lembaran informasi berupa traktat kesehatan kepada mereka, sehingga dengan adanya pembagian tersebut nantinya mereka akan lebih tahu keberadaan  gereja di tempat tersebut. 

“Jadi sebetulnya pada waktu kita membagikan nasi kotak itu kita juga kasi semacam lembar informasi tentang pola hidup sehat Newstart, jadi disinilah kita ingin membagikan sehingga mereka bisa tahu keberadaan kita” Ungkapnya.

 

Sehingga lanjutnya bahwa dengan adanya traktat kesehatan itu maka dengan tuntunan roh kudus, maka suatu waktu jika mereka membutuhkan konsultasi kesehatan maka akan diarahkan ke  gereja. 

“Jadi kalau ditanya  mungkin mereka ada kebutuhan atau ada orang yang tanya  tentang kesehatan nantinya ya mereka akan arahkan di kita” ungkapnya.

 

Dirinya berkata pula bahwa dengan adanya kegiatan itu maka gereja telah melakukan tanggung jawabnya kepada lingkungan sekitar dan juga masyarakat  terutama di situasi pandemi saat ini. (**/red

Kembali ke daftar