Article

Pathfinder GMAHK Jemaat Malangsari Sumatera Selatan, Berbagi Bersama Keluarga Ini, Simak di Sini

SUMATERA SELATAN. Hopechannel.id || Pathfinder GMAHK Jemaat Malangsari Distrik Bergen Daerah Sumatera Kawasan Selatan Lakukan kegiatan menjangkau sesama manusia, yang adalah salah satu tuntutan kelas.dan juga sebagai salah satu dari turut merayakan hari Pathfinder sedunia  ke-71.

 

Ketua jemaat sekaligus Direktur Pathfinder Jemaat  Malangsari,  MG. Sufirman ST. Amd. T.  pada media melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bersamaan dengan HUT  Pathfinder ke-71 dan juga adalah tuntutan kelas kemajuan dimana dalam kelas tersebut Pathfinder dituntut untuk menjangkau keluar, dimana salah satunya adalah menjangkau orang yang membutuhkan. 

“Jadi  kemarin itu berbarengan dengan pathfinder day kemudian anak-anak pathfinder itu  tuntutannya ada yang untuk menjangkau keluar salah satunya menjangkau orang yang membutuhkan  makanya kita fasilitasi mereka  untuk mencari orang yang  di sekitar gereja yang membutuhkan bantuan begitu.” Jelasnya. 

 

Ketika dilakukan kegiatan tersebut, didapatlah salah satu keluarga yang memang sangat membutuhkan bantuan, dimana suaminya  kerja serabutan dan juga tidak normal seperti orang lain. 

“Jadi kami dapat satu keluarga yang memang kehidupannya pas pasan, dan suaminya kerja serabutan  dimana suaminya juga bukan orang normal seperti kita” Jelasnya.

 

Kegiatan berbagi tersebut dilakukan dengan  memberi  bantuan sembako kepada keluarga tersebut dan beberapa bahan makanan yang tentunya  akan sedikit membantu mereka.

“Jadi yang kami bagian adalah sembako dan beberapa bahan makanan  yang jelas itu kebutuhannya mereka kurang lebih untuk satu bulanlah kita berikan kepada mereka” Jelasnya..

 

Setelah dilakukannya pelayanan tersebut, keluarga yang dilayani itu berterimakasih kepada anak-anak Pathfinder yang telah membatu mereka. 

 

 

 MG. Sufirman ST. Amd. T juga mengungkapkan bahwa  kegiatan tersebut juga adalah salah satu tuntutan kelas Pathfinder. Dimana tuntutan kelasnya adalah dengan menjangkau orang yang ada di sekitar kita. 

“Inikan sesuai dengan tuntutan yang ada di kelas Pathfinder  jadi mereka itu harus menjangkau  orang di sekitar,  jadi itu akan dilakukan lagi saat dekat dekat dengan pelantikan nanti” Jelasnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya akan memberi pengaruh kepada masing-masing Pathfinder untuk turut terlibat dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia. 

“Harapannya dengan begitu mereka lebih peduli dengan orang-orang yang di sekitar kita yang membutuhkan,  jadi jangan melihat seseorang itu hanya diri kita yang dilihat. berbuatlah  seperti yang Tuhan Yesus ajarkan (**/red

Kembali ke daftar