Pathfinder GMAHK Jemaat Malangsari  Sumatera Selatan, Berbagi Bersama Keluarga Ini, Simak di Sini

Pathfinder GMAHK Jemaat Malangsari Sumatera Selatan, Berbagi Bersama Keluarga Ini, Simak di Sini

Sep 23, 2021, 2:38 AM

SUMATERA SELATAN. Hopechannel.id || Pathfinder GMAHK Jemaat Malangsari Distrik Bergen Daerah Sumatera Kawasan Selatan Lakukan kegiatan menjangkau sesama manusia, yang adalah salah satu tuntutan kelas.dan juga sebagai salah satu dari turut merayakan hari Pathfinder sedunia ke-71.

Ketua jemaat sekaligus Direktur Pathfinder Jemaat Malangsari, MG. Sufirman ST. Amd. T. pada media melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bersamaan dengan HUT Pathfinder ke-71 dan juga adalah tuntutan kelas kemajuan dimana dalam kelas tersebut Pathfinder dituntut untuk menjangkau keluar, dimana salah satunya adalah menjangkau orang yang membutuhkan.

“Jadi kemarin itu berbarengan dengan pathfinder day kemudian anak-anak pathfinder itu tuntutannya ada yang untuk menjangkau keluar salah satunya menjangkau orang yang membutuhkan makanya kita fasilitasi mereka untuk mencari orang yang di sekitar gereja yang membutuhkan bantuan begitu.” Jelasnya.

Ketika dilakukan kegiatan tersebut, didapatlah salah satu keluarga yang memang sangat membutuhkan bantuan, dimana suaminya kerja serabutan dan juga tidak normal seperti orang lain.

“Jadi kami dapat satu keluarga yang memang kehidupannya pas pasan, dan suaminya kerja serabutan dimana suaminya juga bukan orang normal seperti kita” Jelasnya.

Kegiatan berbagi tersebut dilakukan dengan memberi bantuan sembako kepada keluarga tersebut dan beberapa bahan makanan yang tentunya akan sedikit membantu mereka.

“Jadi yang kami bagian adalah sembako dan beberapa bahan makanan yang jelas itu kebutuhannya mereka kurang lebih untuk satu bulanlah kita berikan kepada mereka” Jelasnya..

Setelah dilakukannya pelayanan tersebut, keluarga yang dilayani itu berterimakasih kepada anak-anak Pathfinder yang telah membatu mereka.

MG. Sufirman ST. Amd. T juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga adalah salah satu tuntutan kelas Pathfinder. Dimana tuntutan kelasnya adalah dengan menjangkau orang yang ada di sekitar kita.

“Inikan sesuai dengan tuntutan yang ada di kelas Pathfinder jadi mereka itu harus menjangkau orang di sekitar, jadi itu akan dilakukan lagi saat dekat dekat dengan pelantikan nanti” Jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya akan memberi pengaruh kepada masing-masing Pathfinder untuk turut terlibat dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia.

“Harapannya dengan begitu mereka lebih peduli dengan orang-orang yang di sekitar kita yang membutuhkan, jadi jangan melihat seseorang itu hanya diri kita yang dilihat. berbuatlah seperti yang Tuhan Yesus ajarkan (**/red

Bagikan berita ini...

Panitia KKR “Pengharapan yang Hidup” di Wilayah 7 Bagi-bagi Bantuan Sosial

Sebelas jemaat di wilayah 7 Kota Manado, Daerah Konferensi Manado dan Maluku Utara (DKMMU), mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan tema "The Living Hope" (Pengharapan yang Hidup) pada tanggal 25-30 Maret 2024. KKR ini dipusatkan di gedung GMAHK jemaat Batusaiki dan dihadiri oleh para Ketua Jemaat sebagai pembicara utama.

Cabang Sekolah Sabat Anugerah Kutacane Bagikan Sabun Cuci Piring Gratis

Cabang Sekolah Sabat Anugerah Kutacane kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Lawe Ponggas, Aceh Tenggara dengan membagikan sabun cuci piring secara gratis. Ini merupakan langkah kedua dalam upaya mereka untuk lebih mengenal masyarakat setempat dan memberikan bantuan sesama. Sebelumnya, Minggu lalu, BWA Agara A juga telah melakukan pelayanan serupa di desa yang sama. Kegiatan dimulai dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdtm. Benyamin Situmorang, di mana masyarakat diajak untuk bersama-sama bernyanyi, berdoa, dan mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdtm. Olwan Tamba.

Pelayanan Promosi SLA PTASN

Untuk memperkenalkan tahun ajaran baru 2024/2025, tim promosi SLA PTASN telah mulai melakukan kunjungan promosi ke berbagai daerah, termasuk pulau Nias, Sibolga, Sidikalang, Kalimantan, dan wilayah lainnya.

Mahasiswa PTASN dan UNIKA Olahraga Bersama

Pada 25 Maret 2024, pukul 15.00 WIB, kampus Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara di Pematang Siantar menyambut rombongan sekitar 60 mahasiswa dari Universitas Katolik Santo Thomas Medan. Kedatangan mereka adalah dalam rangka kegiatan olahraga bersama dengan mahasiswa PTASN. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepak bola, voli putra, dan badminton putra.

Komunitas Master Guide Independent Gelar Kegiatan di Kantor GMAHK Daerah Misi Minut Bitung

Berlangsung di bawah arahan langsung para instruktur Master Guide (MG), acara ini turut dihadiri oleh Direktur PA dan Pathfinder DMMUB, MG Pdt Pierson Doringin. Acara ini mencakup berbagai kegiatan yang dipimpin oleh instruktur MG terkemuka seperti kelas Christian Grooming and Manner oleh Instruktur MG Femmy Runturambi, Cooking oleh Instruktur MG Rini Tamuju, hingga Knot Tying atau tali-temali oleh Instruktur MG Tomi Luas. Selain itu, terdapat kelas-kelas lain seperti Electricity atau kelistrikan yang dipimpin oleh Instruktur MG Tony Suatan, serta pembelajaran ilmu perbintangan STARS yang diajarkan oleh Instruktur MG Merson Simbolon dan MG Joppy Sahetapi.

Global Youth Day di GMAHK SLA PTASN

Pada tanggal 22 Maret 2024, PA Senior Jemaat SLA PTASN menerima tantangan untuk memberikan pelayanan kepada perkotaan dengan membagikan brosur SLA PTASN dan buku rohani. Mereka memilih lokasi di depan Balai Kota Pematangsiantar, tepatnya di taman bunga kota tersebut, dan mengunjungi orang-orang yang berada di taman untuk membagikan brosur dan buku rohani.

Penutupan Pekan Doa Pemuda GMAHK Bukit Zaitun Latdalam

GMAHK Bukit Zaitun Latdalam mengalami pelayanan yang istimewa melalui acara Pekan Doa Pemuda se-Daerah Misi Maluku, yang berlangsung di gedung gereja dari tanggal 17 hingga 23 Maret 2024. Acara tersebut berjalan lancar, dengan pemuda dan pemudi gereja setempat menjadi pembicara utama. Partisipasi dalam acara ini melibatkan seluruh anggota jemaat, dari anak-anak hingga orang tua, serta tamu yang diundang oleh pemuda Advent jemaat Bukit Zaitun Latdalam.

Pelayanan Mahasiswi STFT Surya Nusantara di Malang

Judul KKR "Perjalanan Menuju Kemenangan" menyoroti perjalanan spiritual mahasiswi STFT Surya Nusantara, Dwi Ayu Puspita Sari, yang diwisuda pada tahun 2025 mendatang. KKR Field School ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 Maret 2024 di GMAHK TS58 Malang, dihadiri oleh banyak anggota jemaat dan tamu setiap malamnya. Salah satu mahasiswa, Sdr. Soleman, merasa lega karena akhirnya mendapatkan penjelasan yang rinci mengenai kebenaran firman Tuhan setelah mencarinya lama.

Direktur Penatalayanan DMNU Pdt Denny Mamuli Buat Pelayan di Distrik Talaud Utara

Dalam kunjungan tersebut, Pdt Denny dipercayakan oleh jemaat untuk melayani satu hari penuh, dimulai dari acara sekolah sabat dengan diskusi, khotbah, perjamuan kudus, hingga seminar di sabat sore. Pdt Sulivan Harimisa dari Distrik Talaud Utara menyampaikan rasa terima kasih kepada Direktur Penatalayanan (DMNU) Pdt Denny Mamuli atas pelayanannya di hari sabat sebelumnya. Menurutnya, kunjungan dan pelayanan tersebut memberikan banyak berkat rohani bagi jemaat.

Pemuda Jemaat Kanaan-Balna Dairi Pusat Lakukan Pelmas Membersihkan Jalan

Pemuda Jemaat Kanaan-Balna Dairi Pusat telah mengambil bagian dalam Hari Pemuda Advent Sedunia dengan penuh semangat. Mereka melakukan berbagai aksi pelayanan masyarakat, termasuk membersihkan jalan dan rumput yang sudah tinggi di sekitar pemukiman masyarakat dekat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Kanaan-Balna, Distrik Dairi Pusat. Dengan alat seperti parang, pisau, cangkul, bahkan mesin babat, 21 pemuda ini bertekad untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.