Article

GMAHK Di NTT, Laksanakan Pengurapan Pendeta di Tengah Pandemi, Ini Yang dilakukan

KUPANG. hopechannel.id II Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara menyelenggarakan kebaktian Pengurapan Pendeta atas diri Sdr Pdtm Paulus Fobia,S.Th, pada  Sabtu(18/9/2021).

Kebaktian Pengurapan Pendeta atas diri Pdtm.Paulus Fobia bertempat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kota Baru,Jl.Kartini No.2 dimulai pada pukul 16.00 wita, dipimpin oleh Pendeta DR.J.F.Manulang, selaku Asosiasi Kependetaan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat 

 

Sampai pada prosesi Pengurapan Pendeta Paulus Fobia, S.Th di lakukan secara tatap muka tetapi dibatasi peserta yang mengikuti Kebaktian Pengurapan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan  dan juga disiarkan secara langsung melalui meeting online  serta Live Streaming Facebook bagi para pendeta dan anggota Jemaat yang tidak bisa hadir secara langsung.

 

Dalam amanat Khotbah Pengurapan yang disampaikan oleh Pendeta DR.J.F Manulang mengatakan bahwa Yesus adalah Gembala yang baik, Gembala yang memperhatikan domba-dombanya dengan memberi makan dengan tangan nya sendiri, bahkan menyerahkan nyawanya untuk domba-dombanya.

Setelah khotbah Pengurapan berakhir maka dilanjutkan dengan pembacaan Janji/Sumpah pengurapan yang di bacakan oleh Pdtm. Paulus Fobia, S.Th yang berisikan poin-poin penting yang harus dipenuhi sebagai seorang Pendeta Penuh yang dipekerjakan oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh se-Dunia.

 

Setelah selesai pembacaan Janji/Sumpah Pengurapan dilanjutkan dengan Doa Pengurapan yang dipimpin oleh Pendeta J.F.Manulang yang diikuti oleh seluruh para Pendeta Gereja Masehi Advent hari Ketujuh yang sudah diurapi atau diasingkan untuk melakukan tanggung jawab penuh yang diberikan oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, hingga hingga selesai ada pukul 17. 45 wita, kemudian dilakukan penyerahan Sertifikat Pengurapan dan penyematan pin Pendeta Gereja Advent oleh Pendeta M. Ataupah. (**/red)

Kembali ke daftar