Article

BWA Jemaat Efesus Bulu Hujung Dilatih Membuat Gluten dan juga Lakukan Bakti Sosial. Apa saja? Cek di Sini

SUMATERA UTARA. Hopechannel.id || Bakti Wanita Advent (BWA) Jemaat Efesus Bulu Hujung Lakukan kegiatan sosial dan juga pelatihan membuat gluten. Kegiatan membuat Gluten tersebut dilakukan di aula  kelas anak-anak GMAHK  Jemaat Efesus Bulu Hujung.

 

Pdt Polden Haro  saat dihubungi media via telepon mengungkapkan bahwa kegiatan BWA tersebut dilakukan di Aula kelas anak-anak GMAHK  Jemaat Efesus Bulu Hujung, dengan dilakukannya kegiatan pelatihan pembuatan Gluten. 

“Kegiatannya kita bersama dengan jemaat melakukan kegiatan membuat makanan gluten kita menginap bersama di aula kelas anak-anak di GMAHK  Jemaat Efesus Bulu Hujung.” jelasnya.

 

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan dari sabtu sore hingga hari minggu dan kemudian dilanjutkan dengan pelayanan sosial  kepada 28 rumah tangga yang berada di sekitar daerah Bulu Hujung dimana yang hadir dalam kegiatan berbagi kasih tersebut adalah Ketua Gereja, BWA, dan orang-orang muda. Adapun yang dilakukan adalah dengan berbagi beras, telur, minyak, dan buku-buku rohani. 

“Dari sabtu sore hingga hari minggu  kemudian di siangnya kami membagikan beras,  telur, minyak ke 28 rumah tangga yang ada di daerah  Bulu Hujung bersama dengan ketua gereja dengan BWA, dan orang muda sekaligus  kita membagikan buku rohani” Jelasnya.

 

Dirinya melanjutkan bahwa  dengan adanya kegiatan ini,  antusiasme masyarakat sangat tingg dimana mereka sangat senang bahkan terkejut melihat ada orang yang dapat melakukan kegiatan sosial seperti ini, dijelaskan pula bahwa  ada masyarakat yang dijangkau mengakui bahwa belum pernah  terjamah dengan bantuan apapun itu. baik itu dari pemerintah maupun  dari yang lainnya.  

“Mereka sangat senang sekali bahkan terkejut bahwa belum ada seperti ini mereka dapat begitu. Memang ada dari pemerintah tapi ada juga yang sama sekali belum tersentuh oleh bantuan apapun. Jadi mereka sangat terharu” Jelasnya.  

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa bukan hanya masyarakat yang dilayani yang merasa senang, namun anggota jemaat juga sangat puas dengan pelayanan yang telah dilakukan ini.

 

Sehingga mereka telah merencanakan untuk membuat kegiatan di salah satu panti asuhan di salah satu sekolah Advent yang ada di Air Bersih. dimana direncanakan bahwa akan dilakukan pembagian makanan, alat-alat tulis, baju dan berbagai perlengkapan lainnya. 

“Kami memang akan membuat rencana lagi dimana rencananya kami akan ke panti asuhan yang ada sekolah kita di Medan di Air Bersih, kita akan berbagi dengan anak-anak disana  kami ingin membagikan juga makanan alat-alat tulis, baju dan lain-lain. jadi apa yang mereka butuhkan kami akan rencanakan itu bersama dengan gereja”. Tutupnya.

Kembali ke daftar