Article

Rumah Pendeta di Lamandau Terendam Banjir, Terimakasih ARC, dan Begini Ceritanya

KALIMANTAN TENGAH. hopechannel.id || Meluapnya sungai Lamandau karena tingginya Intensitas Hujan dalam  beberapa Minggu, mengakibatkan bencana Banjir yang kembali dirasakan oleh sejumlah  warga di Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah 

 

Adapun di daerah terdampak banjir tersebut terdapat Perkumpulan Doa Lamandau yang masuk dalam Daerah Kalimantan Kawasan Timur Distrik Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. 

 

Rilis yang diterima media dikatakan bahwa Dampak Banjir ini telah dirasakan warga sudah 1 minggu sejak dari Kamis 02 hingga 10 September 2021 membuat  GMAHK Jemaat P.Bun dan Perkumpulan Doa Lamandau serta Tim Advent Respon Cepat ( ARC) Indonesia  bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut. 

“Dampak Banjir ini telah dirasakan warga 1 minggu sejak dari Kamis tgl 02 s/d 10 September 2021.  GMAHK Jemaat P.Bun dan Perkumpulan Doa Lamandau dan turut serta Tim Advent Respon Cepat ( ARC) bukan hanya Simpati dengan  apa yang dirasakan masyarakat korban banjir, namun juga  berempati dengan apa yang dirasakan mereka”  Seperti yang dijelaskan dalam rilis yang diterima media ini.

 

“Sebagai bentuk kepedulian Kami semuanya, kami memberikan bantuan Sosial "Peduli Advent" yang berisikan Beras dan bahan pokok kebutuhan sehari hari. Sebelum dibagikan, kami terlebih dahulu mendoakan paket sembako ini, dan paket bantuan tersebut diberikan langsung kepada warga yang terdampak banjir” . 

 

Paket bantuan Sosial tersebut bukan hanya diberikan begitu saja, namun juga dilakukan pembagian buku rohani serta melakukan doa bersama untuk semua keluarga yang terdampak banjir di tempat kediamannya masing-masing. 

 

Melalui sambungan telepon, Pdtm. Abednego Sihotang membenarkan  akan kejadian banjir yang menerpa daerah  Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Melalui sambungan telepon tersebut ia mengungkapkan Dampak Banjir tersebut, bukan hanya dirasakan oleh warga, namun keluarga dan rumah Pdtm. Abednego Sihotang juga merasakannya dimana debit air memasuki rumah setinggi 10 cm.

“Jadi minggu kemarin terjadi banjir dan termasuk rumah kami juga terdampak” jelasnya.

 

Dikatakan bahwa banjir yang terjadi di daerah Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.merupakan banjir kiriman yang terjadi  di beberapa kecamatan di sekitar. 

Ia juga mengucapkan kepada Tim ARC ( Advent Respon Cepat) GMAHK Jemaat Pangkalan Bun, baik Gembala jemaat maupun Majelis Jemaat atas bantuan yang telah diberikan   kepada  saudara-saudara yang terdampar bajur di Lamandau.

“Atas nama keluarga Pdt dan Keluarga Perkumpulan Doa Lamandau, kami berterimakasih banyak kepada Tim ARC ( Advent Respon Cepat) dan  GMAHK Jemaat Pangkalan Bun, baik Gembala jemaat maupun Majelis Jemaat atas bantuan yang diberikan untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Lamandau” jelasnya. (**/red

Kembali ke daftar