Article

Rayakan HUT Pathfinder Day ke-71 GMAHK Jemaat Rumbai Dan Jemaat Pasir Putih Pekanbaru Lakukan Pelayanan Sosial

SUMATERA TENGAH. hopechannel.id || Rayakan HUT Pathfinder Day ke-71  GMAHK Jemaat  Rumbai Pekanbaru dan GMAHK Jemaat  Pasir Putih Pekanbaru  lakukan pelayanan kasih kepada masyarakat di sekitar gereja. Pelayanan sosial yang dilakukan berupa pembagian makanan sehat, buah-buahan, masker kepada setiap pemulung, tukang ojek, dan juga kepada masyarakat pengguna jalan. 

 

Pada media Direktur PA Daerah Sumatera Kawasan Tengah Pdt.Bangun Mangontang Sitohang mengungkapkan bahwa  kegiatan yang dilakukan adalah puncak perayaan hari Pathfinder sedunia ke-71 dimana  dilakukan pemberian makanan sehat dan buah-buahan  serta masker kepada para pengguna jalan, diantaranya para pemulung, tukang ojek, dan juga masyarakat umum. 

“Jadi kebetulan kan baru selesai  perayaan hari pathfinder sedunia ke-71 jadi wujud perayaan itu mereka tuangkanlah lewat pelayanan masyarakat berupa pemberian makanan sehat dengan buah  dan masker kepada setiap para pemulung,tukang ojek, dan juga kepada masyarakat” Jelasnya.  

 

Pelayanan sosial yang dilakukan ungkapnya bahwa dibagi menjadi tiga kelompok dan terpencar di beberapa titik di kota Pekanbaru dan di pinggiran kota Pekanbaru serta daerah-daerah kumuh. 

“Jadi kami itu kemarin dibagi dalam 3 kelompok  dan kami berpencar ke dalam kota, ke pinggir kota juga ke daerah-daerah yang kumuh” Ungkapnya

 

Hal yang serupa dilakukan juga di GMAHK Jemaat  Pasir Putih Pekanbaru.

 

Dikatakan pula bahwa dengan adanya kegiatan tersebut antusiasme masyarakat sangat senang dan terharu dengan kegiatan yang dilakukan, mereka sangat senang” jelasnya. 

“Jadi sangat bervariasi tanggapan mereka yang memang mereka sangat senang dan terharu dimana mereka sendiri  yaa mereka sangat senanglah menerima ini  karena anak-anak ini memperkenalkan diri mereka dari mana” Jelasnya

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka pemuda dan Pathfinder akan bersemangat dan siap menjadi pelayan Kristus dimanapun mereka berada. 

“Semoga para pemuda kita pathfinder ini akan tetap bersemangat  dan siap selalu melayani kemudian mereka dapat berani memperkenalkan apa tujuannya dan intinya memperkenalkan yesus pada setiap orang” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar