Article

GMAHK Bukit Harapan Di Kupang Sambut Pathfinder Day Dengan Melakukan Kegiatan Week Of Prayer, Ini Tujuannya

KUPANG. hopechannel.id || Menyambut Hari Pathfinder sedunia, Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Bukit Harapan, Kupang NTT selenggarakan  kebaktian  Week Of Prayer yang dimulai tanggal 12-16 September 2021. Kegiatan Week Of Prayer tersebut dilakukan melalui virtual dan diikuti oleh anak-anak Adventurer, Pathfinder, Master Guide, dan semua anggota jemaat Bukit Harapan.

 

Merlyn Tiran  Direktur Pathfinder dan Adventurer  Jemaat Bukit Harapan, saat dihubungi media melalui sambungan telepon mengatakan  bahwa kegiatan Week Of Prayer tersebut dilakukan guna membangkitkan kembali semangat  anak-anak dan orang-orang muda yang terlihat  terkurung oleh karena pandemi covid-19, dimana dengan  jarang dilakukan pertemuan di gereja dan kegiatan-kegiatan lainnya.  Melalui pekan doa ini ungkapannya bahwa  menuntun orang-orang muda dan anak-anak untuk kembali aktif. 

”Ini untuk membangkitkan kembali iman orang-orang muda yang sudah lemah oleh karena covid-19 jadi jarang ketemu di gereja, dan tidak aktif lagi di kegiatan-kegiatan pemuda jadi  kita buat  pekan doa ini supaya mereka bisa kembali aktif  karena di sana mereka ambil bagian  dari doa buka sampai khotbah” jelasnya. 

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah semua orang-orang muda bahkan bukan hanya pathfinder namun anak-anak adventurer juga semangat mengikuti akan  ibadah Week Of Prayer. 

“Semua pemuda  bahkan bukan hanya pathfinder saja, lebih antusias lagi adventurer dimana tiap malam  mereka hadir  dan juga ada beberapa tamu juga hadir dalam kebaktian ini” Jelas Merlin 

Merlyn Tiran Direktur Pathfinder dan Adventurer Jemaat Bukit Harapan mengungkapkan bahwa  dengan adanya kebaktian  Week Of Prayer ini akan membuat anak-anak muda  baik itu Adventurer dengan Pathfinder menggunakan talenta mereka  untuk mendukung dan membantu pekerjaan Tuhan saat ini. Dimana ungkapnya bahwa banyak anak-anak dan orang-orang muda saat ini yang lebih aktif di media sosial dan Game Online daripada kegiatan-kegiatan gereja.  

“Semoga anak-anak muda  baik itu Adventurer dengan Pathfinder di masa muda ,mereka bisa gunakan talenta mereka untuk pekerjaan Tuhan. karena saya lihat sekarang anak-anak muda kebanyakan  lebih aktif di media sosial  dan game daripada di kegiatan-kegiatan gereja” Jelasnya. 

 

Lanjutnya pula bahwa dirinya melihat saat ini keadaan orang muda dan anak  tidak lagi seperti yang lalu dimana orang tua sering menekankan kepada anak-anak untuk lebih aktif di dalam kegiatan-kegiatan gereja, dimana hal ini mungkin terjadi karena perkembangan teknologi.  Sehingga dirinya menginginkan dengan pekan doa ini mengajarkan anak-anak muda untuk termotivasi dan lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan gereja karena dengan hal tersebutlah akan membuat masing-masing pribadi untuk lebih dekat dengan Tuhan.  Dibandingkan dengan jika yang dilakukan adalah  kesibukan Dunia dan kegiatan-kegiatan dunia maka  akan lupa dan semakin jauh dari Tuhan. 

“Jadi beta punya harapan semoga mereka semua setia kepada Tuhan melalui  kegiatan- kegiatan salah satunya dengan adanya pekan Doa ini” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar