Article

Pemuda Advent Di Sumba Barat Daya NTT Dilatih Berwirausaha, Ini Yang Dilakukan

SUMBA BARAT DAYA. hopechannel.id || Anak-anak, dan pemuda Advent GMAHK  Jemaat Bukit Perdamaian di Sumba Barat Daya  Nusa Tenggara Timur  dilatih untuk dapat berwirausaha.  Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memberi pelajaran berorganisasi dan mengumpulkan dana untuk kegiatan  outreach dan in reach anak muda di Jemaat.

 

Rilis yang diterima media diungkapkan bahwa  “Kegiatan tanam sayur ini untuk melatih mereka berwirausaha juga mereka belajar berorganisasi juga mengumpulkan dana untuk semua kegiatan outreach dan in reach anak muda di Jemaat” . 

 

Hal ini dilakukan melihat banyak kegiatan-kegiatan anak-anak muda di jemaat yang tidak berjalan diakibatkan oleh minimnya dana. Sehingga dengan dilatihnya anak-anak muda dalam berwirausaha maka kedepannya akan ada solusi yang baik bagi setiap kegiatan-kegiatan  yang dilakukan. 

“Selama ini kegiatan anak muda tidak berjalan krn semua terkendala dana. Maka menanam sayur mayur adalah solusinya”. Jelasnya. 

 

Dikatakan bahwa  anak-anak muda di jemaat  Bukit Perdamaian di Sumba Barat Daya  Nusa Tenggara Timur ini mendapatkan sumbangan pinjaman modal  Rp. 500.000, dimana modal tersebut digunakan untuk membeli bibit, dan mempersiapkan lahan. Adapun yang dilakukan orang-orang muda tersebut dalam melatih mereka berwirausaha adalah dengan menanam sayur putih, kangkung, bayam merah dan terong. 

“Mereka mendapat pinjaman modal 500 ribu. Untuk memulai bisnis ini. Modal untuk beli bibit, dan persiapan lahan. Mereka tanam sayur putih, kangkung, bayam merah dan terong”  ungkapnya dalam rilis yang diterima media ini.  

 

Saat ini, anak-anak muda tersebut telah menjual hasil sayuran mereka dan telah mendapatkan penghasilan yang baik. 

Adapun kegiatan tersebut dimotori oleh Pdtm. Pahot Simanungkalit. dan juga pendeta jemaat yaitu Pdt Jefri Lomi. 

 

Diungkapkan bahwa kegiatan berwirausaha ini akan terus dikembangkan ke tanaman lain seperti tomat dan cabe.  Hal ini dilihat dari  daerah Sumba Barat Daya ini mendatangkan tomat dan cabe dari Bima NTB , sehingga tanaman tomat dan cabe  sangat menguntungkan. 

“Mereka akan lanjut tanam sayur dan akan di kembangkan ke tanaman holti lain spt Tomat dan Cabe. Di SBD hampir semua tomat dan cabe didatangkan dari Bima jadi tanaman tomat dan cabe sangat menguntungkan” (**/red.

Kembali ke daftar