Article

Departemen Kesehatan GMAHK Konferens Jawa Barat Lakukan Vaksinasi Pada Anggota Jemaat dan Masyarakat Umum, Begini Hasilnya

JAWA BARAT. hopechannel.id ||  Departemen Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari ketujuh Konferens Jawa Barat  Bekerja sama dengan Rumah Sakit Advent Bandung lakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dan anggota Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Konferens Jawa Barat.  Kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di Rumah  Sakit Advent Bandung.  Hal ini diungkapkan Pdt Lasker Simalango kepada media.

 

Pdt Lasker Simalango mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Rumah Sakit Advent Bandung adalah salah satu kerja sama antara  Departemen Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari ketujuh Konferens Jawa Barat dan Rumah Sakit Advent Bandung melihat banyaknya anggota gereja yang belum melakukan vaksin  dan juga masyarakat. 

“Jadi kita kerja sama dengan Rumah Sakit Advent bagian Departemen Kesehatan dengan Rumah Sakit Advent kita kerja sama. karena masih banyak anggota gereja kita yang  masih banyak tidak divaksin, dan juga banyak  masyarakat yang belum divaksin” jelasnya.

 

Dikatakan bahwa  vaksin pertama dilakukan sebanyak tiga kali dimana kali pertama terjaring 230 orang, kali kedua 70 orang dan kali ketiga adalah undangan kerja sama dengan kepolisian Suka Jadi Bandung dengan menjaring sekitar 58 orang namun yang hadir mengikuti vaksinasi adalah 37 orang. Adapun vaksinasi yang didapat dari Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi pertama  adalah 300 dosis.

“Vaksin pertama itu tiga kali kita buat,  kebetulan waktu dinkes kasi 300 untuk kita buat vaksin, tetapi dari 317 orang yang terjaring hanya ada  230  dari gelombang pertama sedangkan vaksin kita ada 300 akhirnya kita buatlah  gelombang kedua itu 70  jadi yang 70 ini  sehingga paslah 300” Ungkapnya.  

 “Di gelombang ketiga ini sebenarnya kita hanya diundang kerjasama  dengan kepolisian suka jadi kita jaringlah waktu itu  58  orang  walau kita hanya dikasih jata 50 orang tetapi yang datang itu adalah 37” Lanjutnya. 

 

 Vaksinasi kedua dikatakan bahwa akan dilakukan pada 22 September 2021  dan dilakukan di Rumah Sakit Advent Bandung. 

Mengenai Harapan,  dirinya mengungkapkan bahwa kedepan semua anggota gereja akan  mendapatkan vaksin, hal ini dilihat dari  banyaknya anggota gereja di Jawa Barat yang terpapar Covid-19, dari data yang diterima, sejak tahun 2020 hingga tahun 2021 sebanyak 776 orang terpapar covid-19 dan 67 orang meninggal dunia.  Sehingga dengan adanya vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah maka anggota gereja  kedepannya akan dapat terlayani semua. 

“Jadi semua kita terlibat, untuk menjaring anggota yang masih belum divaksin, jadi kita bisa bantu pemerintah untuk mencapai tujuannya” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar