Article

Sambut Hari Pathfinder Sedunia, Pathfinder GMAHK Se-Luwu Tana Toraja Lakukan KKR dan Aksi Sosial

TANA TORAJA.  hopechannel.id || Menyambut hari Pathfinder sedunia, Pathfinder GMAHK se-Luwu  Tana Toraja lakukan berbagai kegiatan sosial serta lakukan Kebaktian Kebangunan Rohani yang dimulai tanggal 12 sampai tanggal 18  september 2021

 

Pdt. Jebba, Pelayanan pemuda Advent Luwu Tana Toraja dan SS/PP. melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa  tujuan dilakukan Kebaktian Kebangunan Rohani Pathfinder tersebut adalah untuk meningkatkan kerohanian orang-orang muda, melihat akan keadaan lingkungan saat ini dan pandemi yang masih menjadi hal yang perlu untuk diantisipasi. 

“Jadi tujuan kami adakan KKR Pathfinder itu adalah supaya anak-anak muda kami yang selama ini boleh dikatakan tertidur bisa bangun dalam kerohanian apalagi di tengah-tengah pandemi sehingga betul-betul arak kita jelas ke mana,  kemudian yang kedua  sebagaimana semboyan di kepanduan Advent  Pathfinder yaitu “Salvation  And Service”  jadi kita menyampaikan kabar keselamatan dan juga pelayanan” jelasnya .

 

Selama KKR berjalan, ungkapnya bahwa diiringi juga dengan  aksi sosial untuk menyambut hari Pathfinder sedunia. 

“Selama KKR ini berjalan,  jemaat-jemaat di mengadakan aksi sosial untuk menyambut  pathfinder Day  maka dengan tujuan itulah KKR ini dijalankan” Lanjutnya.

 

Yang terlibat dalam KKR tersebut adalah semua anggota Pathfinder dan Master Guide yang berada di daerah Misi Luwu Tana Toraja, dan melibatkan para direktur Pathfinder jemaat.

“Jadi yang ambil bagian ini adalah para direktur Pathfinder jemaat yang ada.  Karena terbatas hanya 6 malam  jadi yang terlibat di situ adalah anak-anak Pathfinder  di bawah arahan direktur-direktur Pathfinder jemaat” Ungkapnya

 

Adapun kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani Tersebut dilakukan secara virtual  dan ditayangkan di akun facebook Luwu Tana Toraja Mission. 

 

Antusiasme anak-anak Pathfinder dan semua yang terlibat sangatlah nampak, apalagi selain mengadakan KKR ada juga yang mengadakan aksi sosial. dan yang dilakukan tersebut adalah dengan usaha sendiri dalam mencari dana sehingga yang mereka lakukan adalah  hal yang sangat bermakna bagi banyak orang. Jelas Pdt. Jebba, Pelayanan pemuda Advent Luwu Tana Toraja dan SS/PP.

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, akan benar-benar dapat membangun karakter anak-anak Pathfinder untuk terus aktif terlibat dalam menyampaikan injil ke seluruh dunia sehingga banyak orang dapat terberkati. (**/red

Kembali ke daftar