Article

Bedah Rumah Salah Satu Anggota Jemaat Kokoleh Satu Wilayah Likupang Kab Minahasa Utara, Simak di Sini

MINAHASA UTARA. hopechannel.id || Rumah salah satu anggota Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat  Kokoleh Satu Wilayah Likupang Kab Minahasa Utara  dibedah.  Bedah rumah tersebut dilakukan oleh pemuda Advent Daerah Minahasa Utara Bitung dan Departemen APM, beserta keterlibatan beberapa jemaat yang tersebar di  Daerah Minahasa Utara Bitung. 

 

Pada media Direktur Pelayanan Pemuda Daerah Minahasa Utara Bitung, menjabat Misi Advent dan NDR/IEL. Pdt Ruddie Frans mengungkapkan bahwa bedah rumah tersebut dilakukan lantas  melihat akan kondisi rumah setelah melakukan survey dan didapati bahwa rumah tersebut layak untuk dilakukan pembedahan.

 

Dikatakan bahwa pembedahan tersebut dilakukan bermula dari salah satu postingan dari seorang guru  di facebook saat mengunjungi rumah tersebut untuk menjenguk anak didiknya.  Jelang beberapa saat postingan tersebut viral dan sampailah di beberapa anggota jemaat dan pendeta serta beberapa pimpinan di daerah. sehingga akhirnya diputuskan untuk segera melakukan pembedahan. 

Hal tersebut juga didukung  oleh beberapa orang orang muda dari beberapa jemaat yang berada di Minahasa Utara Bitung dan mereka meminta untuk terlibat dalam membantu  membedah rumah anggota jemaat  tersebut. 

 

Adapun rumah tersebut berada di wilayah Desa Kokoleh Satu Wilayah Likupang Kab Minahasa Utara. dan  anggota jemaat yang terlibat adalah para pemuda-pemuda Advent, Jemaat-jemaat yang berada di minahasa Utara. Kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan setiap hari dan juga  khusus minggu dilakukan kerja bakti.

 

Dikatakan pula bahwa  telah direncanakan untuk dibentuk panitia di setiap wilayah dimana akan bekerja sama dengan pendeta dan jemaat-jemaat dimana akan mencari semua anggota jemaat yang memiliki rumah yang dapat dibedah. 

“Saya sudah rencanakan  jadi setiap  wilayah kita ada panitia, kerja sama dengan pendeta dan jemaat-jemaat di wilayah, dimana mari kita mencari anggota jemaat yang rumahnya  perlu di bantu atau di bedah. jadi setiap jemaat tolong di survey untuk mereka yang paling membutuhkan, saya pikir setiap wilayah bisa membangun” Ungkapnya.

 

dikatakan bahwa mudah-mudahan tahun ini dan tahun depan akan lebih banyak lagi rumah-rumah jemaat yang dapat dibedah. 

 

tentunya terimakasih kepada jemaat dan  para donatur yang telah banyak menyumbangkan tenaga, material dan lainnya untuk mensejahterakan jemaat-jemaat yang berada di  Daerah Minahasa Utara Bitung. 

 

Tutupnya bahwa di hari kamis tangal 16/09/2021 akan dilakukan peremian rumah tersebut.

“Kita hari kamis 16/09/2021  ini sudah diresmikan” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar