Article

GMAHK Kota Baru Wilayah Abepura Lakukan Ibadah Tutup Sabat Bersama Mahasiswa Asrama Waropen

PAPUA. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh  Jemaat Kota Baru Wilayah Abepura  Daerah Misi Papua lakukan perbaktian tutup sabat bersama  mahasiswa-mahasiswi yang berada di asrama putri/putra Waropen. 

 

Pdtm. Israel Windewani, S.Fil  saat dihubungi media mengungkapkan bahwa  kegiatan yang dilakukan  di asrama putri/putra Waropen adalah kegiatan ibadah bersama dan juga berbagi bersama, dimana  dikatakan bahwa di Asrama tersebut terdapat jadwal pemimpin ibadah, dan tepat hari sabtu ada beberapa mahasiswa Advent yang dijadwalkan memimpin ibadah sehingga mereka menghubungi  pendeta di jemaat Kota Baru untuk menggantikan mereka memimpin ibadah di Asrama tersebut. 

“Ini kegiatan, dilakukan di asrama putri/putra Waropen mereka punya jadwal ibadah rutin  kemudian karena  hari sabat kemarin itu jadwalnya  adalah mahasiswa advent yang ada di asrama, jadi mereka undang saya melayani firman untuk beribadah di sana” Ungkapnya.

 

Sehingga dilakukanlah ibadah di  asrama tersebut dengan menghadirkan seluruh anggota jemaat.  Adapun kegiatan ibadah dilakukan hingga acara penutupan sabat serta jemaat memberikan  sedikit bantuan berupa kebutuhan makanan dan beberapa kebutuhan lainnya. 

“Jadi saya  sekalian ajak anggota jemaat kita tutup sabat bersama mereka  kemudian juga memberikan sedikit bantuan berupa kebutuhan makanan dan juga beberapa kebutuhan yang lainnya” Jelasnya.

 

Dikatakan pula bahwa terdapat sekitar 40 mahasiswa/mahasiswi yang terdapat di asrama tersebut yang mengikuti kebaktian sabat tersebut. 

“Kalau yang  terhitung itu putri  sekitar 20  kemudian putra juga sekitar 20” Ungkapnya. 

 

 

Mengenai respon, Pdtm. Israel Windewani, S.Fil mengungkapkan bahwa mereka sangat sukacita menyambut kebaktian yang dilakukan  sehingga besar harapan kebersamaan tersebut akan terus dipupuk dengan akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang lain kedepannya. 

“Kalau respon mereka, mereka sangat bersuka cita  dan mereka  punya harapan  kebersamaan ini tidak berakhir hari ini tetapi  ikatan tali kasihnya akan  terus berjalan  sehingga kalau ada kegiatan-kegiatan kita akan laksanakan  bersama” Jelasnya. 

 

Melihat akan keadaan saat ini dan situasi ekonomi  yang  tidak menentu akibat pandemi maka , kehadiran gereja dalam menjangkau di sekitar.  Sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini akan  dapat menolong mereka yang benar-benar sangat membutuhkan. 

“Jadi harapan saya kegiatan ini atau pelayanan ini  dapat   menolong teman-teman mahasiswa-mahasiswa  di asrama dalam kebutuhan makan  dan kebutuhan yang lain” Jelasnya. 

 

Dikatakan pula  bahwa dengan melakukan hal hal seperti ini maka kita (red.gereja) telah menerapkan moto kita yaitu “I Will Go”. 

“Kedepannya  kegiatan ini dapat  terus dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh jemaat  tetap melayani dan sesuai dengan kita punya  moto gereja yaitu  “I Will Go” “. Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar