Article

Basudara Ministry Indonesia-Amerika bersama Pemuda Gereja Advent Jemaat Palopo Berbagi Kasih

TANA TORAJA. hopechannel.id ||  Menyambut Hari Pathfinder sedunia, anak-anak remaja dan pemuda GMAHK jemaat Palopo yang disponsori oleh Basudara Ministry Indonesia-Amerika berbagi kasih berupa makanan bagi masyarakat yang melintas di depan gereja.

 

Pada media, Pdt Fery Simon S.Ag Gembala Jemaat Palopo, Tabi dan cabang. Padang Sappa mengungkapkan bahwa  dalam menyambut hari Pathfinder sedunia, anak-anak  remaja dan pemuda GMAHK jemaat Palopo yang disponsori oleh Basudara Ministry Indonesia-Amerika adakan kegiatan sosial dengan berbagi makanan pada masyarakat yang melintas di depan Gereja. 

“Jadi ulang tahun pathfinder sedunia, jadi dirangkai  dengan kehadiran anak-anak dan orang  muda GMAHK Jemaat Palopo mengadakan kegiatan sosial   membagi 100 Nasi kotak bagi masyarakat yang lewat depan gereja”. Ungkapnya.

 

Lanjutnya bahwa hal ini dilakukan guna mendidik anak anak remaja agar memiliki simpati dan empati terhadap masyarakat  dan dengan  hal tersebut, kedepannya anak- anak dan orang orang muda akan lebih senang dalam berbagi kebahagiaan dengan orang di sekitar.   

“Dengan tujuan agar  anak-anak remaja di gereja punya simpati dan empati terhadap masyarakat, sehingga anak-anak tersebut  dapat membagi kebahagiaan kepada masyarakat”. Lanjutnya.

 

Dikatakan pula bahwa dengan adanya pembagian makanan seperti yang telah dilakukan ini, memberi dampak yang baik di tengah masyarakat,  dimana banyak di antara mereka yang berbahagia dan  mengucapkan terimakasih. 

“Dengan yang telah dilakukan tersebut berdampak pada kebahagiaan yang menerima makanan tersebut” Jelasnya. 

 

Pembagian makanan tersebut dikatakan berkat bantuan dari Basudara Ministry Indonesia-Amerika, dan melihat akan antusiasme masyarakat, maka akan dilakukan lagi kedepan. 

“Antusiasme anggota jemaat, orang-orang muda, dan anak anak… Dan  terlebih khusus terimakasih  karena semua ini dibantu semua oleh Basudara Ministry  dan meminta untuk akan dilakukan lagi kedepan, karena satu suka cita yang sangat membahagiakan jika melihat satu orang tersenyum” jelasnya. 

 

Dengan dilakukannya kegiatan ini akan membawa pemahaman dan tabiat orang-orang muda dan anak-anak serta anggota jemaat agar memiliki kepedulian terhadap orang lain

“Motivasinya adalah bahwa orang-orang muda dan anak-anak  dari dini mereka sudah memiliki kepedulian terhadap orang lain”Tutupnya. . (**/red

Kembali ke daftar