Article

Advent Respon Cepat Indonesia Gandeng Hope Channel Indonesia Hadir Beri Edukasi Bencana Lewat Acara PA Online

JAKARTA. hopechannel.id || Advent Respon Cepat Indonesia (ARC) bersama Hope Channel Indonesia lakukan live acara Pemuda Advent Online  dengan menghadirkan topik “Do More For Humanity”. Acara ini dilakukan dengan menghadirkan ARC sebagai Narasumber guna membahas tentang kebencanaan yang ada di Indonesia dan bagaimana  kontribusi dalam penanganan pasca bencana yang sering terjadi di Indonesia.

 

Menghadirkan narasumber Eko Kurniawan, Viktor Tampubolon, dan juga tim (Ferdinand Sumaraw & Andreas Djagia, Fika Senewe)  yang sedang berada di lokasi bencana di Katingan Palangka Raya. 

 

Pembahasan dibagi dalam beberapa segmen diantaranya segmen pertama dengan menghadirkan ketua ARC  Eko Kurniawan yang membahas tentang kebencanaan dan kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan oleh ARC. 

Di Segmen kedua , menghadirkan narasumber Viktor Tampubolon dan membahas mengenai menjadi  Sahabat Tagana dan pembentukan  Relawan Daerah dan beberapa pembahasan tentang kebencanaan. selain itu juga menghadirkan Dr. Alvin Rantung guna membahas mengenai  kesehatan dalam menanggulangi bencana yang  terjadi.  

Dan  pada segmen ketiga membahas tentang pertanyaan-pertanyaan pemirsa dan serta  mendengarkan laporan terkini dan kesaksian dari tim yang sedang berada di lokasi bencana yaitu di Katingan Palangka Raya.

 

Pada media diakhir dari  kegiatan Pemuda Advent Online Kurniawan Eko mengungkapkan bahwa  kegiatan ini sangat luar biasa, lanjutnya bahwa dengan  kehadiran Hope Channel Indonesia yang telah memberikan banyak berkat dan informasi yang edukatif dalam hal kebencanaan yang ada di Indonesia. 

“Ini luar biasa Hope Channel Indonesia  ini  merupakan channel yang benar-benar  memberkati untuk bisa membantu memberitakan bencana yang  lain  yang ada di Indonesia” Jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya  kerja sama  antara Hope Channel Indonesia dan Advent Respon Cepat Indonesia (ARC) Indonesia  maka akan meminimalisir dampak bencana yang terjadi di  tengah masyarakat. 

“Saya rasa Kerja  sama dengan Hope Channel ini bisa kita lakukan dalam  jangka panjang, khususnya untuk meminimalisir dampak bencana yang bisa terjadi di masyarakat” Lanjutnya.

 

 

 

Dikatakan pula bahwa hal ini dilakukan khusus untuk gereja-gereja di Indonesia dengan memberi pemahaman yang tinggi  untuk  anggota gereja dalam mencerna dan memahami tentang bencana yang bisa saja dapat terjadi kapanpun itu. 

“Dengan bekerja sama antara ARC dan Hope Channel Indonesia  mudah-mudahan  kita bisa meminimalisir jumlah korban jika terjadi  bencana alam dan bencana yang besar di Indonesia” jelasnya.

 

Ia juga berharap ARC kedepan akan menjadi organisasi nasional yang berada di setiap provinsi yang ada di Indonesia sehingga jika ada bencana maka akan menjadi sebuah kesatuan yang besar dalam memberi pertolongan dan yang lainnya yang dapat dilakukan.

“ARC mudah-mudahan dalam satu atau dua tahun kedepan  bisa menjadi organisasi  berskala nasional yang ada di setiap provinsi dan ada di setiap gereja, perwakilannya.  dan  pada saat terjadi bencana kita  bisa bersatu-padu untuk menolong dengan kekuatan yang lebih besar.  saat ini ARC baru berada di Jakarta dan beberapa daerah mudah-mudahan kita bisa mengembangkannya di seluruh Indonesia” Tutupnya.

Kembali ke daftar