Article

Manado Health Ministry dan Kelompok Bersaksi Yarden Berbagi Makanan Gratis Simak di Sini

MANADO. hopechannel.id || Kelompok bersaksi Yarden, dan Pemuda Advent serta Manado Health Ministry (MHM) Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Tikala Manado berbagi makanan gratis kepada masyarakat pengguna jalan di sekitaran gereja dan beberapa lokasi yang ada di Manado. Hal ini diungkapkan gembala jemaat  Tikala Manado Pdtm. Zepphy Tampubolon saat dikonfirmasi media. (10/09/2021)

 

Pada Media Pdtm. Zepphy Tampubolon mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebuah kegiatan berbagi makanan gratis kepada  masyarakat terdampak PPKM dan juga pada mereka yang kurang mampu yang berada di sekitar Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Tikala Manado.

“Jadi kegiatan yang kami buat itu adalah  kegiatan bagi-bagi makanan gratis  pad orang yang terdampak PPKM  dan juga mereka yang kurang mampu yang ada di sekitar gereja”. Jelasnya. 

 

Lanjutnya bahwa pembagian makanan gratis tersebut dilakukan oleh gereja dengan melibatkan salah satu kelompok bersaksi yang bernama Kelompok Yarden serta sebuah ministry yang bernama  Manado Health Ministry (MHM). 

“Jadi kebetulah ada dua tim yang melakukannya yaitu dari gereja ada satu kelompok bersaksi namanya kelompok Yarden di GMAHK Tikala Manado dan juga ada  Ministry namanya Manado Health Ministry  yang juga melakukan hal yang sama” Ungkapnya.

 

Kegiatan berbagi tersebut awalnya dilakukan di sekitaran gereja  namun ungkapnya bahwa dalam beberapa waktu yang lalu akhirnya kelompok tersebut melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat di sekitar pasar, dan pelabuhan dimana di tempat tersebut terdapat banyak sopir angkot,tukang ojek, lalu pekerja-pekerja kasar, penjual-penjual makanan kecil,penjual asongan. 

“Awalnya dilakukan di sekitar gereja tapi dalam  beberapa waktu yang lalu sudah berkembang lagi ke arah pasar dan pelabuhan  dimana banyak mungkin yaa.. mereka yang terjangkau” Jelasnya.

 

Melalui kegiatan yang ada, didapati banyak respon positif dari masyarakat ungkapnya.  

“Respon yang diberikan sangat positif karena setiap kali kami berjalan kami bawa kamana nya selalu diserbu dan ada satu tempat di daerah pelabuhan ketika kami membagikan itu ada yang sampai bersyukur dapat makan siang gratis karena sudah sampai siang belum ada orderan. dan ketika kami datang dengan berbagi makan siang gratis, mereka sangat senang” Jelasnya.

 

Harapannya melalui kegiatan tersebut, bukan hanya melibatkan beberapa anggota atau kelompok saja namun akan melibatkan banyak anggota jemaat untuk terlibat dalam berbagi serta memiliki komitmen bersama untuk saling peduli dan komitmen untuk bisa memberi apa yang dapat membantu orang yang membutuhkan.

 

Untuk diketahui bahwa Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Tikala Manado digembalai oleh Pdt. Markus Rolangon, Pdtm. Juan Laoh, dan  Pdtm. Zepphy Tampubolon. sedangkan Manado Health Ministry (MHM) adalah sebuah kelompok ministry kesehatan yang berada di kota Manado yang berasal dari anggota-anggota jemaat dimana Ministry tersebut terus menyokong  program gereja dari sisi kesehatan dengan Penanggung Jawab: Zstr. Likke Chandra, dan Ketua: Bpk. Welly Supit. (**/red

Kembali ke daftar