Article

GMAHK Jemaat Gg.Sempurna, Sumber Mulyorejo,dan Pancur Ido Berbagi dan menolong Yang Sedang Susah

SUMATERA UTARA, hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Gg.Sempurna, Sumber Mulyorejo,dan Pancur Ido, lakukan pelayanan sosial kepada masyarakat sekitar gereja. Pelayanan sosial ini dilaksanakan guna membantu  masyarakat yang berkekurangan akibat pandemi covid-19.

 

Pada media Gembala Jemaat Gg.Sempurna, Sumber Mulyorejo, dan Pancur Ido. Pdt Indra Sihotang mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjangkau orang sekitar untuk memperkenalkan kehadiran gereja di tengah masyarakat. 

 

Pelayanan sosial yang dilakukan tersebut berupa membantu mereka yang sedang sakit serta mereka yang  mengalami kekurangan. Adapun bantuan yang diberikan ungkapnya adalah berupa bantuan kesehatan dan juga sembako dan juga membagikan bagaimana menjaga diri dengan menerapkan pola hidup sehat, serta mendoakan mereka.

“Kalau misalnya yang kurang mampu itu kadang kita ke rumahnya mendoakan mereka kemudian kita kasi bantuan sesuai dengan apa yang sedang mereka butuhkan” Jelasnya

 

selain itu, anggota jemaat juga membantu mereka yang sedang melakukan pekerjaan. 

“Dan juga jika kita lihat ada pekerjaannya, kita akan membantu.. seperti itu”. Jelas Indra Sihotang

 

Kehadiran jemaat dalam melakukan pelayanan sosial tersebut ungkapnya mendapat apresiasi  yang baik di kalangan masyarakat. 

“Mereka pastinya  sangat senang  melihat ada pelayanan seperti ini apalagi di masa pandemi sekarang kan. Jadi mereka merasa  sesuatu yang luar biasa” Jelasnya

 

Lanjutnya bahwa terdapat beberapa masyarakat yang terharu mendapatkan bantuan sehingga ada juga yang meminta untuk mendoakan mereka. 

“Jadi ada beberapa yang sampai terharu juga sampai ikut juga mau untuk didoakan.   Jadi mayoritas dari mereka sangat antusias apalagi ada bantuan seperti itu mereka sangat senang” Lanjutnya. 

 

Kegiatan pelayanan sosial seperti ini ungkapnya akan dilakukan dalam bulan ini dengan berfokus pada masyarakat yang kurang mampu, dengan mengutus anggota jemaat untuk dapat memberi perhatian kepada setiap tetangga yang sedang membutuhkan uluran tangan anggota jemaat. 

“Fokus kita pada yang kurang mampu dan yang lagi  kesusahan jadi kita mengutus semua anggota jemaat kita supaya tetangga- tetangganya diperhatikan  siapa kira- kira yang memang benar lagi merasa kesusahan sekarang. 

 

Adapun sumbangan yang dilakukan oleh jemaat adalah dana yang dikumpulkan dari setiap anggota jemaat yang tergerak untuk melayani.

 

Selain pelayanan sosial seperti berbagi sembako  ada juga yang dilakukan yaitu dengan memberi pengobatan alami kepada masyarakat yang sedang sakit 

 

“Jadi kami juga berikan pengobatan alami  kepada mereka yang sakit.  Dan tentunya kami doakan.. Dan jika sembuh maka kita akan lebih dekat dengannya 

dan kemudian untuk yang kurang mampu dan susah ini juga kita  beri bantuan 

itulah kegiatan sosial yang kami lakukan sejauh ini sejak pandemi ini”. Tutupnya

Kembali ke daftar