Article

Bangun Gereja Bukit Zaitun Latdalam, Ilem Minanlarat Ungkap Terima Kasih dan Minta Maaf Untuk Basudara Ministry

MALUKU. hopechannel.id || Penyelesaian Pembangunan Gereja Bukit Zaitun Latdalam Berkat  kontribusi besar dari Basudara Ministry, hal ini diungkapkan ketua jemaat Bukit Zaitun bapak Ilem Minanlarat  saat dihubungi media, pada Kamis (09/09/2021).

 

Pada media ini,  ketua jemaat Bukit Zaitun bapak   Ilem Minanlarat, mengungkapkan permohonan maaf tentang hal yang disampaikan oleh salah satu anggota jemaat mengenai sumbangan yang diberikan oleh salah satu anggota dewan yang berada di daerah tersebut. 

 

Dikatakan bahwa apa yang telah disampaikan tersebut sebenarnya bukan dilakukan di jemaat Bukit Zaitun namun bantuan tersebut ditujukan kepada jemaat Kanaan Latdalam.

“Bahwa apa yang disampaikan  oleh  kami punya adik laki-laki itu bukan sebenarnya di jemaat Bukit Zaitun  bukan bantuannya di jemaat Bukit Zaitun, tapi di Jemaat Kanaan Latdalam”. Ungkapnya. 

 

 

Sedangkan lanjutnya, bahwa Bantuan yang diterima dari  Basudara Ministry ke Jemaat Bukit Zaitun Latdalam dimulai awal tahun 2021  bahkan dikatakan bahwa dari bantuan yang didapat tersebut, yang membuat hingga dapat diresmikan tahun ini juga. 

“Beta  (red.saya) mau bilang bahwa terkait dengan bantuan dari Basudara Ministry ke jemaat Bukit Zaitun, itu  benar-benar terjadi mulai  dari awal tahun 2021  dan kami tidak  pernah bermimpi  bahwa  pembangunan  gedung gereja  bukit Zaitun ini akan diresmikan tahun ini”. Ungkap Ketua Jemaat. 

 

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa pembangunan gedung gereja ini dikerjakan sejak tahun 2002  hingga tahun 2021 di awal tahun dengan mengirimkan orang-orang dermawan yang hanya melalui virtual KKR saat pertemuan di Tanimbar dan tertarik saat melihat status pembangunan gereja tersebut. 

“Karena pembangunan gedung gereja ini  sudah dikerjakan  sejak tahun 2002  sampai  tahun 2021  awal  tahun dari tahun 2021 itu Tuhan kirim orang-orang yang hanya bisa  melalui  virtual kegiatan KKR itu mereka  bertemu dengan kami di Tanimbar, lalu  ketika mereka melihat bahwa  jemaat ini dalam  status tidak bergerak, sementara dalam keadaan macet, itu 30%”. Jelasnya. 

 

Mulai dari hal tersebutlah, pekerjaan kelanjutannya diselesaikan oleh Basudara Ministry hingga sampai pada tahap peresmian.  

“Jadi pekerjaan pembangunan itu diselesaikan oleh  Basudara Ministry. Itu start dari  keramik  sampai Finishing, dan sampai saat ini  siap diresmikan,, nah itulah bantuan Basudara Ministry” Ungkapnya pada media. 

 

 

Lanjutnya bahwa pekerjaan Finishing  melalui bantuan Basudara Ministry adalah pekerjaan tiga teras rabat samping kiri kanan muka dan belakang dan juga pembayaran Tukang. 

“Jadi pekerjaan katong kurang dari 30% Finishing itu  pekerjaan tiga teras rabat samping kiri kanan muka dan belakang itu semua  dibantu oleh Basudara Ministry bahkan biaya untuk membayar tukang itu dibayar  oleh Basudara Ministry” Ungkapnya. 

Dan juga bahan materiil pasir, batu, samen, keramik,ca, plamir, semua dibantu oleh Basudara Ministry.  

“Jadi Basudara Ministry dia punya tanggung jawab 30%  jadi dia mulai start dari  keramik,kerabat, teras tiga teras, keramik tiga teras,teras teras itu dikerjakan oleh Basudara Ministry lalu pembayaran upah tukang sampai  selesai itu adalah tanggung jawab Basudara Ministry”.Ungkapnya kepada media. 

 

Rencana peresmian  dikatakan bahwa akan mengundang semua keluarga besar Basudara Ministry, tepat tanggal  07 Oktober 2021.

 

Harapannya dengan diresmikannya gereja tersebut maka akan menjadi mercusuar yang dapat menerangi setiap orang dan menjadi alat untuk membawa banyak orang datang kepada Tuhan. 

“Harapan kami gereja ini setelah diresmikan maka dia menjadi mercusuar dan boleh jadi akan menerangi kepulauan Tanimbar dan  banyak jiwa akan dinobatkan  di Tanimbar” Ungkapnya.

 

 Kepada media,  ketua jemaat Bukit Zaitun bapak Ilem Minanlarat mewakili seluruh anggota jemaat memohon maaf atas hal-hal yang dilakukan yang menyinggung  para donatur terkhususnya kepada Basudara Ministry yang telah banyak membantu. 

“Permohonan maaf  dari Ketua Jemaat Bukit Zaitun dan seluruh anggota jemaat  Bukit Zaitun yang saat ini  sementara kecewa dan hampir  peresmian dibatalkan kalau belum klarifikasi 

 

Jadi permohonan maaf dari kami, ketua jemaat bukit Zaitun dan seluruh anggota jemaat  bukit Zaitun yang telah melakukan kesalahan di dalam pembicaraan.  

Saya atas nama mereka semua  minta maaf untuk semua keluarga besar Basudara Ministry (**/red

Kembali ke daftar