Article

RSA Bandung Lakukan Pelayanan Ke Rumah Singgah Penderita Kanker, Simak di Sini

BANDUNG. hopechannel.id ||  Rumah Sakit Advent Bandung (RSA Bandung) lakukan pelayanan ke Rumah singgah bagi penderita kanker. Adapun rumah singgah yang dikunjungi oleh Rumah Sakit Advent Bandung adalah Rumah Singgah Sedekah Rombongan, Rumah Singgah Indramayu, dan Rumah Singgah Pejuang Kanker Ambu. 

 

Melalui rilis laporan yang diterima media, pelayanan  yang dilakukan di tiga rumah singgah bagi penderita kanker tersebut dilakukan sejak tahun 2020 dan terjalin hubungan yang baik hingga saat ini. 

 

Adapun donasi kasih yang diberikan  berupa 7 karung beras, dan buah buahan  dimana donasi tersebut diberikan oleh  Care Group UKSS 1 Jemaat Cihampelas dan Pak Edio (Yo Tek Peng)

 

 Seluruh donasi yang diberikan murni berasal dari donasi-donasi independen karyawan Rumah Sakit Advent Bandung  yang rindu untuk berbagi, dan tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang bukan karyawan Rumah Sakit Advent Bandung  juga. 

 

“Kami percaya bahwa dengan berbagi, Tuhan akan membuka tingkap-tingkap langit untuk mencurahkan berkatNya”. 

 

Untuk di-ketahui  bersama bahwa Rumah Singgah merupakan sebuah wadah atau bangunan atau hunian sementara. Sedangkan secara etimologi, Rumah Singgah adalah suatu wahana yang dipersiapkan sebagai perantara antara anak dengan pihak- pihak yang membantu mereka . Selain itu, rumah singgah juga bisa dikatakan sebagai tempat sementara yang menawarkan proses informal pada anak dengan memberikan suasana sosialisasi dengan menerapkan sistem nilai dan norma yang berlaku di masyarakat setempat. 

 

Oleh karena itu, rumah Singgah Penderita Kanker adalah salah satu wadah yang menyediakan fasilitas hunian sementara bagi para pasien penderita kanker dengan ruang berbasis kekeluargaan, yang dilengkapi dengan fasilitas utama dan pendukung yang nyaman, senang dan menjadi media penyembuh bagi para pasien sambil menunggu atau selesai melakukan kemoterapi di rumah sakit.

Kembali ke daftar