Article

Pemuda GMAHK Jemaat Adonai Ambon Berbagi Sembako Dengan Tukang Sapu Jalan

MANADO. hopechannel.id ||  Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Adonai, Poka-Rumah Tiga Ambon  Daerah Misi Maluku Lakukan kegiatan berbagi sembako kepada  Pekerja di Jalanan atau biasa disebut dengan (red-tukang sapu jalan).

 

Gembala Jemaat, Pdtm Bobby Temmar pada media saat dihubungi mengungkapkan bahwa  kegiatan tersebut memang sering dilakukan pada acara Global Youth Day, namun terdapat beberapa usulan yang diterima  oleh jemaat dari orang-orang muda untuk melakukan sebuah kegiatan pelayanan masyarakat untuk area sekitar komplek gereja. dengan sasaran adalah para tukang sapu jalan

“Jadi memang biasanya kan ada Global Youth Day, tapi sebelum Global Youth day itu memang dari Pemuda  Jemaat Adonai  dorang sudah usulkan bagaimana kita  gereja  Advent ini  tidak hanya dikenal tetapi gereja advent itu  boleh buat sesuatu  untuk orang-orang yang ada di sekitar. Jadi  sasarannya adalah orang-orang tukang sapu jalan” jelasnya

 

Dimana ungkapnya bahwa para pembersih Jalan, sudah melakukan kegiatan mereka sejak pukul 03:00 subuh dan setelah melewati  berapa pengamatan  maka ditemui jika mereka memiliki banyak kebutuhan yang  seharusnya dipenuhi.  Dan keinginan para pemuda Jemaat ingin melakukan pelayanan maka dilakukanlah pelayanan tersebut. 

“Karena keinginan pemuda  besar sekali akhirnya   kami membuat seperti itu” Jelasnya.

 

Dalam melakukan kegiatan tersebut,  mendapatkan respon yang baik dimana mereka sangat berterimakasih dan bersyukur karena ada orang yang masih bisa berbagi  bersama mereka.

 

Lanjutnya bahwa awal kedatangan para Pemuda Gereja  berombongan sehingga membuat mereka (red-Tukang sapu jalanan)  merasa bingung, namun ketika  anggota pemuda  menjelaskan maksud dan tujuan,  maka mereka kemudian berterimakasih karena ada yang ingin membantu menyelesaikan keadaan mereka. 

“Yang pertama tentunya dorang  sangat berterimakasih dan sangat bersyukur sekali” Ungkap Bobby Temmar 

 

Rencana kedepan tentunya kegiatan ini bukan kegiatan satu kali  namun akan dilakukan di lain daerah dan jemaat-jemaat yang lain. 

 

Kehadiran anak-anak muda yang banyak  di jemaat Adonai merupakan sebuah semangat  baru yang dapat memotivasi anggota jemaat dan orang-orang muda yang lain agar terlibat dalam pelayanan.

 

Untuk  diketahui bahwa pembagian sembako tersebut telah disisipkan dengan buku buku rohani dan nomor yang dapat dikontak.  Dengan hal sederhana tersebut akan memberi semangat baru kepada orang-orang muda untuk terlibat dalam setiap penginjilan jemaat. (**/red

Kembali ke daftar