Article

Ini Kontribusi Besar Basudara Ministry Indonesia-Amerika, Bagi Masyarakat dan GMAHK di Indonesia. Simak di Sini.

MANADO. hopechannel.id || Basudara Ministry Indonesia-Amerika  sejak dibentuk tahun 2019,  hingga kini telah memberi banyak kontribusi besar dalam memfasilitasi berbagai pembangunan  di setiap instansi dan lembaga Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh  di Indonesia. 

 

Pdt Fery Simon S.Ag Gembala Jemaat Palopo, Tabi dan cabang. Padang Sappa  pada media menuturkan bahwa Basudara Ministry Indonesia-Amerika  yang diketuai oleh bapak Rocky Muria Simauw telah banyak memberi kontribusi baik itu KKR maupun pelayanan sosial.

 

Dikatakan bahwa  Pelayanan pertama yang dilakukan adalah dengan membuat Kebaktian Kebangunan Rohani yang dilakukan di Luwu Tanah Toraja, dan kemudian di tahun ini akan dilakukan juga KKR se-Indonesia Timur dengan pembicara Pdt. Dr. H,I Missah. 

“Namanya basudara ministry Indonesia Amerika  jadi dia punya pelayanan pertama di sini  dengan membuat Kebaktian Kebangunan Rohani se Indonesia  yang dilakukan di Luwu Tanah Toraja  dan tahun ini akan dilakukan juga dengan pembicara Pdt Missa  itu juga akan dibuat se Indonesia Timur” Ungkapnya kepada Media. 

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran Basudara Ministry Indonesia-Amerika juga membuat pelayanan-pelayanan kasih  yang telah banyak membantu masyarakat luas  diantaranya adalah dengan mengadakan  pembagian  sembako pada dambak banjir Bandang di Sabbang,  Berbagi Sembako di dampak gempa bumi di Mamuju, melakukan Pendalaman Alkitab satu kali satu bulan, memberi bantuan  Penyelesaian Pembangunan Gereja di Tabi (Bastem), Menyelesaikan Pembangunan Gereja di Eno (Seko Tengah), Membangun gereja Advent Baru di Tarobok.,  Membangun Mini market di SLA Mebali Toraja., Membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Unai dan Unklab,  Membantu Penyelesaian Gereja di Tanimbar - Latdalam Maluku,  Membangun Gereja Baru di Seram Tana Merah Maluku,  Membangun Gereja Baru di Paso Ambon, Memberikan 4 ekor sapi untuk SLA Wayame, membagikan sembako di kota Palopo bersama Pathfinder Jemaat Palopo dalam rangka ulang tahun Pathfinder, pembagian masker 3000 paket dan hand sanitizer 3000 botol, 

Motor 4 buah masing-masing untuk Papua barat, LUTAT, Sulawesi Selatan ,  dan Maluku. Memberikan  beasiswa pada dua orang di Sekolah tinggi teologi Advent Papua. dan masih ada program-program yang dirancang  untuk dilakukan bulan-bulan kedepan. 

 

 

Adapun tujuan Basudara Ministry Indonesia-Amerika adalah melayani masyarakat yang  kurang mampu terkhusus di Indonesia Kawasan Timur,  dan juga Barat. dengan Motto "Kebahagiaan yang tak ternilai harganya bila bisa melihat orang lain tersenyum". 

Untuk diketahui pula bahwa Basudara Ministry Indonesia-Amerika adalah kumpulan  anak cucu dari satu keluarga yang diketuai oleh  bapak Rocky Muria Simauw dan  Domisili di Amerika

Kembali ke daftar